BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal dan Odegaard Masih Saling Cinta, Akankah CLBK Terwujud?

04-08-2021 02:03 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Martin Odegaard. (c) AP Photo
Pemain Arsenal, Martin Odegaard. (c) AP Photo

Bola.net - Martin Odegaard memang sudah kembali ke pelukan Real Madrid. Namun ternyata, pemain asal Norwegia tersebut masih membuka pintu buat kembali bermain untuk Arsenal.

Odegaard memutuskan bergabung dengan Arsenal pada bulan Januari 2021 kemarin sebagai pemain pinjaman. Harapannya, the Gunners bisa memberikan kesempatan tampil yang layak untuk membantu perkembangannya.

Mendapatkan tempat di starting XI Real Madrid kala itu memang sangat sulit. Apalagi sang pelatih, Zinedine Zidane, lebih memprioritaskan gelandang veteran seperti Toni Kroos, Luka Modric, dan juga Casemiro.

Harapan Odegaard terwujud. Arsenal memberinya kesempatan tampil sebanyak 20 kali di semua ajang selama enam bulan. Dan begitu kontrak pinjamannya berakhir, Odegaard memilih kembali ke pelukan Los Merengues.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masih Saling Suka

Odegaard diketahui ingin kembali mencoba merebut tempat di lini tengah Real Madrid. Pergantian pelatih dari Zidane ke Carlo Ancelotti diyakini bisa memberikan kesempatan buat Odegaard untuk unjuk gigi.

Pelatih boleh baru, namun rencana sepertinya sama. Laporan yang beredar mengatakan kalau Ancelotti memang memiliki rencana dengan Odegaard, tapi tetap memprioritaskan trio gelandang veteran di musim depan nanti.

Situasi ini membuat Odegaard jadi berpikir untuk kembali ke Arsenal. Gayung bersambut, Arsenal pun masih menginginkan Odegaard kembali beraksi di Emirates Stadium.

"Arteta menyukai sang pemain. Odegaard suka masa-masanya di Arsenal. Dia berpikir kalau itu adalah masa pinjaman yang sempurna. Perasaan di antara Odegaard dan Arsenal selalu baik," kata jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, dalam kanal Youtube Don Robbie.

2 dari 2 halaman

Arsenal Siap Membuat Penawaran

Sekarang yang tersisa adalah keputusan Real Madrid. The Gunners sudah bersiap untuk membawa Odegaard kembali, entah itu dengan skema peminjaman lagi atau malah transfer permanen. Intinya, mereka menunggu Real Madrid.

"Jika Real Madrid, di bulan Agustus, berkata kepada Arsenal bahwa mereka bersedia menjual atau meminjamkan sang pemain lagi, Arsenal akan siap," ungkap Romano lagi.

"Mereka siap membuat penawaran transfer permanen jika Real Madrid memang menginginkan. Saat ini situasinya tetap sama. Perwakilan sang pemain meyakini Real Madrid akan membuat keputusan akhir dalam beberapa pekan ke depan," tutupnya.

Kalaupun Madrid mempertahankan Odegaard, Arsenal sudah siap untuk berpaling ke pemain lain. Belakangan ini mereka cukup sering dikaitkan dengan gelandang serang Leicester City, James Maddison.

(Youtube - via The Sport Review)

KOMENTAR