BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal dan MU Rebutan The Next N'Golo Kante, Siapa Dia?

26-08-2020 12:30 | Richard Andreas

Pemain Arsenal merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Manchester City di semifinal Piala FA, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB (c) AP Photo
Pemain Arsenal merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Manchester City di semifinal Piala FA, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas ini tak sepanas biasanya, tapi tetap saja ada beberapa klub besar yang berhasil mendatangkan pemain top. Kali ini, ada Arsenal dan Manchester United yang berebut gelandang muda penerus N'Golo Kante.

Arsenal masih terbilang lebih aktif dari MU di bursa transfer kali ini. Mereka sudah mendatangkan Willian, segera meresmikan Gabriel Magalhaes, dan dikabarkan sedang berusaha mendapatkan Philippe Coutinho.

MU, di sisi lain, masih kesulitan mendatangkan pemain baru. Bursa transfer tak berjalan menyenangkan bagi Setan Merah dan usaha mereka merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund masih belum berhasil.

Kiin, dikabarkan dua klub besar ini ini berebut satu nama gelandang bertahan yang disebut sebagai The Next N'Golo Kante. Siapa dia?

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Boubakary Soumare

Pemain yang dijuluki The Next N'Golo Kante adalah gelandang muda Lille, Boubakary Soumare. Dia baru 21 tahun dan menunjukkan bakat luar biasa.

Menurut Foot Mercato, baik Arsenal dan MU sama-sama tertarik mendatangkan Soumare dari Prancis musim panas ini. Soumare sendiri tidak menutup kemungkinan pergi.

Kabarnya Arsenal benar-benar serius mengejar Soumare, sebab Mikel Arteta membutuhkan gelandang lain andai Lucas Torreira jadi pergi dan Matteo Guendouzi masih belum siap jadi pemain inti

MU pun ikut tertarik mendekati Soumare, meski belum jadi prioritas Solskjaer sejauh ini.

2 dari 2 halaman

Ada klub lain

Yang jelas, duo Premier League tersebut tidak sendirian dalam pemburuan Soumare. Menurut laporan tersebut, ada AC Milan yang juga masih terus mengamati perkembangan bintang muda Lille itu.

Ketertarikan tiga klub ini dapat dipahami. Nama Soumare mulai dikenal di Prancis sebagai gelandang bertahan jempolan. Tidak banyak pemain seperti Soumare yang beredar saat ini, wajar dia disebut titisan Kante.

"Jika Anda mencari gelandang bertahan top di sepak bola Eropa, ada N'Golo Kante di Chelsea, dan semacam Idrissa Gueye yang juga bermain di Premier League. Sebenarnya tidak banyak gelandang bertahan level top," ujar analis sepak bola Prancis, Jonathan Johnson.

"Soumare punya kesempatan untuk jadi gelandang bertahan yang sangat, sangat bagus," tutupnya.

Sumber: Foot Mercato

KOMENTAR