BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal dan MU Bersaing untuk Jerome Boateng

06-08-2018 23:05 | Asad Arifin

Jerome Boateng (c) AFP Jerome Boateng (c) AFP

Bola.net - Rencana Bayern Munchen menjual pemain belakang Jerome Boateng mendapat respon dari banyak klub papan atas Eropa. Saat ini, setidaknya sudah ada dua klub asal Inggris yang tertarik mendatangkan Boateng.

Boateng berharap untuk mendapatkan tantangan baru pada musim 2017/18 ini. Karena itu, dia telah meminta Bayern untuk melepasnya. Bayern pun tidak akan mempersulit jalan keluar untuk pemain 29 tahun.

Dengan reputasi yang dimilikinya, tentu ada banyak klub yang tertarik untuk mendapatkan jasa Boateng. Bahkan, dia tidak akan kesulitan untuk mencari klub yang siap memberikan tantangan baru baginya.

Dari Inggris, ada dua klub yang siap menampung Boateng. Keduanya yakni Manchester United dan Arsenal. Mereka memang sedang mencari tambahan pemain di posisi bek tengah.

1 dari 3 halaman

Skenario ke Arsenal dan MU

Jerome Boateng (c) AFP Jerome Boateng (c) AFP


Pelatih Arsenal, Unai Emery memang butuh pemain anyar di posisi bek tengah. Emery butuh pemain yang sudah berpengalaman di bek tengah. Dan, Boateng masuk dalam incaran.

Boateng akan diplot untuk menggantikan posisi Shkodran Mustafi yang bakal dilepas ke klub lain.

Sementara itu, sudah bukan rahasia lagi jika United memang butuh bek tengah baru. Komposisi bek tengah United sama sekali belum memuaskan dalam beberapa musim terakhir. Boateng pun bisa jadi solusi untuk Jose Mourinho.
2 dari 3 halaman

Harga Masih Mahal

Jerome Boateng (c) AFP Jerome Boateng (c) AFP


Meskipun bersedia menjual, Bayern tidak akan melepas Boateng dengan harga yang murah. Juara bertahan Bundesliga hanya akan melepas eks pemain Manchester City tersebut dengan harga 45 juta euro, sesuai dengan harga pasarnya.

Harga tersebut dinilai sepadan dengan kualitas dan prestasi Boateng. Apalagi, dia juga baru berusia 29 tahun. Boateng masih punya karir panjang di level kompetitif.
3 dari 3 halaman

Video Menarik

Asian Games 2018 (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun Asian Games 2018 (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun




[initial]

KOMENTAR