Arsenal dan Man City Sepakat, Transfer Gabriel Jesus Segera Dibungkus!

Richard Andreas | 25 Juni 2022, 03:49
Gabriel Jesus mencetak quattrick pada laga Man City vs Watford di pekan ke-34 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Gabriel Jesus mencetak quattrick pada laga Man City vs Watford di pekan ke-34 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal dan Manchester City disebut sudah mencapai kesepakatan verbal untuk transfer Gabriel Jesus. The Gunners bakal mendapatkan striker bidikan mereka untuk musim depan.

Gosip transfer Jesus sudah mengudara sejak awal bursa transfer. Kabarnya dia bakal meninggalkan Etihad Stadium demi mendapatkan menit bermain lebih. Kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez jadi faktor pengaruh.

Arsenal jadi salah satu pihak yang bergerak cepat merespons situasi Jesus tersebut. Mikel Arteta sudah mengenal si pemain, jadi ada sedikit keunggulan dalam negosiasi.

Sempat ada gangguan dari klub-klub lain, tapi pada akhirnya Arsenal berhasil memenangi pemburuan Jesus. Kini, The Gunners hanya perlu bernegosiasi di level pribadi.

1 dari 2 halaman

Kesepakatan verbal

Kabar terbaru transfer Jesus disampaikan langsung oleh ahli transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano. Sabtu (25/6/2022), Romano mengonfirmasi bahwa Arsenal dan Man City telah mencapai kesepakatan verbal.

Kedua klub memang sudah bernegosiasi sejak beberapa pekan lalu. Namun, Arsenal sempat kesulitan memenuhi tuntutan harga Man City.

Kini, kabarnya, Arsenal menyepakati transfer senilai 45 juta pounds. Angka tersebut dianggap ideal untuk striker 25 tahun selevel Jesus.

Setelah mencapai kesepakatan dengan Man City, kini Arsenal akan mulai bernegosiasi dengan Jesus perihal gaji, bonus, klausul rilis, dan poin-poin penting lainnya.

2 dari 2 halaman

Lengkapi lini serang

Kedatangan jesus jelas bakal mendongkrak kualitas lini serang Arsenal, Semusim terakhir, Arteta kesulitan menemukan pencetak gol ideal.

Jesus tidak buruk, hanya tidak cukup tajam untuk level Man City. Dia jelas masih bisa berkembang untuk bertahun-tahun ke depan.

Musim lalu Arsenal bermasalah dengan penyelesaian akhir. Urusan kreasi peluang sudah diatasi dengan merekrut Martin Odegaard, tapi tidak ada pemain yang bisa mengonversinya jadi gol.

Tentu Jesus diharapkan dapat mengatasi persoalan tersebut. Diduga dia bakal jadi striker utama Arsenal musim depan, dengan Eddie Nketiah berperan sebagai pelapis.

Sumber: Bola, Fabrizio Romano, Football London

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR