Arsenal dan Liverpool Bersaing Dapatkan Tanda Tangan Winger Muda Milik Villarreal

Abdi Rafi Akmal | 9 Agustus 2022, 01:58
Yeremy Pino. (c) Villarreal Official
Yeremy Pino. (c) Villarreal Official

Bola.net - Upaya Arsenal untuk mendatangkan seorang pemain sayap baru di musim panas belum berhenti. Arsenal kabarnya sudah mendekati penyerang sayap Villarreal, Yeremy Pino.

Pino baru berusia 19 tahun, tetapi sudah mencatatkan 55 penampilan di La Liga. Sembilan gol dan lima assist juga berhasil ditorehkannya.

Villarreal mengkategorikannya sebagai pemain potensial masa depan. Tidak heran, kontraknya saat ini baru akan berakhir 2027 mendatang.

Kendati demikian, Villarreal siap melepasnya dengan tawaran yang tepat. Atau jika klub peminat mau menebus klausul pelepasannya yang sebesar 80 juta Euro itu.

1 dari 3 halaman

Pendekatan Resmi

Selebrasi pemain Villarreal, Yeremi Pino setelah mencetak gol ke gawang Young Boys di Liga Champions, Kamis (21/10/21) dini hari WIB. (c) Peter Schneider/Keystone via AP

Selebrasi pemain Villarreal, Yeremi Pino setelah mencetak gol ke gawang Young Boys di Liga Champions, Kamis (21/10/21) dini hari WIB. (c) Peter Schneider/Keystone via AP

Dalam laporan Radio Castellon, perwakilan Pino sudah mengakui ada upaya pendekatan dari Arsenal untuk bisa meminang sang pemain.

Arsenal sendiri bukan jadi klub pertama yang meminati Pino. Sebelumnya, Liverpool dikabarkan juga sedang memantau situasi sang pemain.

Pendekatan yang dilakukan Arsenal disinyalir akan jadi awal dari upaya Meriam London mendatangkan Pino. Walaupun belum diketahui kapan tawaran itu akan dilepaskan.

2 dari 3 halaman

Kurang Satu

Arsenal sejauh ini sudah mendatangkan lima pemain di musim panas. Dari lima pemain itu tidak ada pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap.

Padahal, sang manajer Mikel Arteta telah menyampaikan berulang kali di masa pramusim bahwa rekrutannya kurang satu. Secara spesifik ia menyebutkan pemain sayap kanan.

Kebetulan Pino adalah pemain yang natural bermain di posisi sayap kanan. Kaki terkuatnya juga kaki kanan.

3 dari 3 halaman

Belum Ada Jawaban

Liverpool dan Arsenal dilaporkan AS bahwa sudah menyiapkan dana sebesar 40 juta Euro untuk memboyong Pino.

Belum ada jawaban dari pihak Villarreal terkait ketertarikan dua klub besar Liga Inggris tersebut. Meskipun terbuka untuk dijual, Kapal Selam Kuning belum mematok harganya.

Sementara itu, klausul pelepasan sebesar 80 juta Euro diperkirakan akan terlalu mahal bagi Arsenal dan Liverpool.

Sumber: AS, Radio Castellon

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR