BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal dan Kemenangan yang Sangat Berarti dari Markas West Ham

10-12-2019 11:20 | Yaumil Azis

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Bola.net - Setelah melalui sembilan pertandingan dengan mimpi buruk, Arsenal akhirnya berhasil menuai kemenangan. Skuat asuhan Freddie Ljungberg itu menang atas West Ham United di ajang Premier League hari Selasa (11/12/2019).

Pada awalnya, keraguan sempat melintas benak publik karena Arsenal kebobolan lebih dulu. Gawang yang dikawal Bernd Leno dibobol oleh bek West Ham, Angelo Ogbonna, di menit ke-38.

Namun keraguan itu sirna begitu Arsenal mencetak tiga gol dalam rentang waktu 10 menit saja di babak kedua. Nicolas Pepe, Gabriel Martinelli, dan Pierre-Emerick Aubameyang saling bergantian mencetak gol.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Arsenal. Seperti yang diketahui, mereka terus dihantam hasil buruk dalam sembilan laga sebelumnya. Kemenangan ini bisa menjadi awal mula dari rententan hasil positif lain di pertandingan berikutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kemenangan yang Berarti

Freddie Ljungberg mengungkapkan bahwa kemenangan ini memiliki arti yang besar bagi para pemain the Gunners. Sebab belakangan ini, raihan buruk membuat mereka hidup dalam tekanan besar.

"Ini sangat berarti bagi para pemain. Mereka hidup di bawah tekanan yang sangat besar dan anda bisa melihat itu di dalam performanya," ujar Ljungberg kepada Sky Sports.

"Saya bisa merasakan bahwa West Ham sedang kelelahan dan operan kami menjadi lebih gurih. Pada pemain bermain dengan luar biasa," lanjutnya.

"Para pemain unjuk gigi di babak kedua. Mereka bekerja dengan sangat keras dan itu adalah sesuatu yang kami perbincangkan. Ini semua berkat pemain. Saya di sini hanya untuk membimbing mereka," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Ungkapan Kegembiraan Ozil

Salah satu pemain yang paling senang dengan kemenangan ini adalah Mesut Ozil. Ia mempersembahkan hasil apik tersebut kepada para fans yang selalu setia menemani tim di masa-masa kelam.

"Terutama di babak kedua, kami menunjukkan bahwa kami bisa melakukannya di lapangan bila percaya pada diri sendiri," ujar Ozil kepada Sky Sports. "Kami pantas menang dan kami saat ini merasa senang, terutama bagi para suporter kami," tutupnya.

Moral positif ini akan menjadi modal penting bagi Arsenal untuk menghadapi Standard Liege di ajang Liga Europa hari Jumat (13/12/2019) mendatang. Laga ini penting untuk menentukan kelolosan Arsenal ke babak 32 besar.

(Goal International)

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone