BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Coba Rekrut Daley Blind dari Ajax Amsterdam

18-02-2020 22:28 | Serafin Unus Pasi

Pemain Ajax, Daley Blind, merayakan gol bunuh diri kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (6/11/2019). (c) AP Photo Pemain Ajax, Daley Blind, merayakan gol bunuh diri kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (6/11/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League, Arsenal punya target transfer baru di musim panas nanti. The Gunners diberitakan ingin mendatangkan Daley Blind dari Ajax Amsterdam.

Tim asal London Utara itu memang berencana untuk memperkuat lini pertahanan mereka di musim panas nanti. Mikel Arteta menilai pertahanan Arsenal saat ini terlalu rapuh sehingga mereka berencana untuk merekrut bek yang berpengalaman.

Sejauh ini ada banyak bek yang dikaitkan dengan Arsenal. Dari pemain papan atas hingga pemain-pemain muda berbakat disebut-sebut menjadi buruan Arsenal di musim panas nanti.

The Athletic mengklaim bahwa Arsenal saat ini punya target transfer baru. Mereka ingin mendatangkan Daley Blind dari Ajax Amsterdam.

Mengapa Arteta menginginkan jasa pemain Timnas Belanda itu? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pemain Serba Bisa

Menurut laporan tersebut, Arteta menginginkan sosok Blind karena kemampuannya yang serba bisa.

Blind memang diketahui bisa bermain di beberapa posisi. Ia bisa bermain sebagai bek kiri, bek tengah dan juga gelandang bertahan.

Arteta menilai bahwa keluwesan Blind ini akan sangat berguna untuk timnya. Itulah mengapa ia ingin kehadiran pemain 29 tahun itu di tim mereka.

2 dari 3 halaman

Jam Terbang Tinggi

Selain faktor kemampuan yang apik, Arteta juga ingin merekrut Blind karena jam terbangnya yang tinggi di EPL.

Sebelum kembali ke Ajax di tahun 2018 silam, Blind sempat berkarir di Manchester United. Ia menghabiskan empat tahun karirnya bersama Setan Merah.

Dengan jam terbangnya yang tinggi di Inggris, Arteta menilai sang bek tidak perlu beradaptasi lama dengan timnya. Jadi ia bisa memberikan dampak langsung bagi timnya.

3 dari 3 halaman

Sakit Jantung

Arsenal sendiri nampaknya harus berpikir dua kali untuk merekrut Blind.

Sang bek baru-baru ini divonis mengalami masalah dengan jantungnya, meski baru-baru ini ia sudah kembali bermain bersama Il Lancier.

(The Athletic)

KOMENTAR