Arsenal Cari Striker Seperti Apa Sih, Arteta?

Richard Andreas | 10 Februari 2022, 11:00
Selebrasi striker Arsenal, Alexandre Lacazette usai membobol gawang Crystal Palace, Selasa (19/10/2021) (c) AP Photo
Selebrasi striker Arsenal, Alexandre Lacazette usai membobol gawang Crystal Palace, Selasa (19/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal gagal mendatangkan striker baru di bursa transfer Januari 2022 kemarin. The Gunners dihubungkan dengan beberapa nama, tapi akhirnya tidak ada yang datang.

Kebutuhan striker baru Arsenal tidak lagi bisa dimungkiri. Mereka kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang dan belum mendatangkan pengganti.

Sat ini hanya Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah yang bisa diandalkan Mikel Arteta. Masalahnya, level dua pemain itu dianggap tidak cukup bagus untuk Arsenal yang perlu berjuang menembus empat besar.

Arteta lantas bicara soal pencarian striker Arsenal. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Harus pemain yang tepat

Arsenal tampak berhati-hati merekrut pemain baru, dugaan itu ditegaskan langsung oleh Arteta. Dia menegaskan bahwa Arsenal memang tidak mau membeli pemain secara sembarangan, hanya yang tepat bagi tim.

"Kami punya tiga striker. Kami punya Laca dan kami punya Eddie di sini. Mereka lebih dari mampu untuk mencetak gol, sudah bertahun-tahun mereka membuktikan itu," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Sekali lagi, ketika kami harus menggantikan pemain atau harus mengembangkan skuad, kami hanya bisa melakukannya dengan pemain yang kami yakini."

2 dari 3 halaman

Bukan pemain sembarangan

Intinya, Arsenal tidak mau membeli pemain dadakan hanya untuk solusi darurat. Arteta ingin memastikan bahwa setiap pemain yang didatangkan Arsenal memiliki masa depan cerah di klub.

"Mula-mula, kami harus memastikan bahwa pemainnya tepat dan memiliki karakter yang tepat untuk bergabung dengan kami," sambung Arteta.

"Bahwa mereka adalah pemain dengan kualitas yang bisa langsung memengaruhi performa tim. Kami juga harus punya kapasitas untuk membangun tim bersama pemain itu," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR