BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Butuh Bek? Dejan Lovren Saja!

19-03-2020 13:30 | Richard Andreas

Pemain Liverpool, Dejan Lovren. (c) AP Photo Pemain Liverpool, Dejan Lovren. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal mungkin tidak perlu jauh-jauh mencari bek tengah baru. Bos The Gunners, Mikel Arteta, diminta mempertimbangkan nama Dejan Lovren, bek senior Liverpool.

Lovren mungkin bukan yang terbaik, tapi setidaknya bisa membantu Arsenal yang sekarang. Analis Premier League, Ian Stone, meyakini Lovren masih setingkat lebih baik dari Shkodran Mustafi.

Sebab itu, Arsenal mungkin harus mempertimbangkan kemungkinan tersebut. Lovren sudah kaya pengalaman, penah jadi juara Liga Champions, dan sudah cukup senior untuk membimbing bek-bek muda.

Sosok seperti Lovren inilah yang dibutuhkan Arsenal sekarang. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Lovren Jadi Kandiat

Menurut Stone, daripada kesulitan mencari bek tengah yang masih harus beradaptasi dengan Premier League, Arsenal diyakini lebih baik mendatangkan bek yang sudah punya pengalaman seperti Lovren. Memang Lovren bukan yang terbaik, tapi dia bisa dipercaya.

"Lovren, oke, dia sedikit temperamental bukan? Dia bermain satu kali untuk Liverpool dewasa ini dan setahu saya mereka kalah. Dengar, dia tidak hebat, saya melihat Troy Deeney bisa menyulitkan dia beberapa pekan lalu," ujar Stone kepada Express.

"Saya kira dia bukan yang terbaik, tapi dia lebih baik daripada mayoritas bek tengah yang kami punya [Arsenal], itulah yang saya rasakan."

2 dari 2 halaman

Mengapa Tidak?

Lovren pernah meraih trofi, pernah merasakan kerja keras dalam tim terbaik. Stone yakin pengalaman itu bisa membantu pemain-pemain Arsenal yang mudah kehilangan rasa percaya diri.

"Namun, dia bukanlah pemain terburuk di dunia, bukankah dia pernah juara Liga Champions? Dan saya kira dia punya cukup pengalaman dan dia bisa bermain," sambung Stone.

"Namun, itu [apakah dia cocok dengan taktik Arteta] masalah lain, belum pasti apakah Arteta mau mendatangkan pemain seperti itu," tutupnya.

Sumber: Express

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland