BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Blunder Besar Rekrut David Luiz

06-11-2019 21:40 | Serafin Unus Pasi

David Luiz merayakan golnya ke gawang Bournemouth. (c) AP Photo David Luiz merayakan golnya ke gawang Bournemouth. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pelatih Tottenham, Tim Sherwood mempertanyakan keputusan Arsenal merekrut David Luiz di musim panas ini. Sherwood percaya sang bek tidak akan menjadi solusi untuk bobroknya pertahanan The Gunners.

Dua musim terakhir, Arsenal memang memiliki masalah yang kronis mengenai pertahanan mereka. Mereka gampang sekali kebobolan sehingga mereka sudah dua musim terakhir gagal bermain di Liga Champions.

Pada musim panas kemarin, Emery mencoba untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Ia merekrut David Luiz yang sebelumnya memperkuat Chelsea.

Namun Sherwood percaya bahwa bek Brasil itu tidak bisa menjadi solusi atas rapuhnya lini pertahanan Arsenal. "Saya rasa semua orang tahu bahwa Arsenal adalah tim yang tidak bisa bertahan," beber Sherwood kepada Premier League Production.

Baca komentar lengkap eks pelatih Tottenham itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Opsi Lebih Baik

Sherwood menilai bahwa Arsenal bisa mendapatkan bek yang lebih bagus di bursa transfer musim panas kemarin, di mana mereka bisa merekrut Gary Cahill yang berstatus sebagai free agent.

"Saya rasa tidak sulit untuk mencari bek yang lebih baik daripada yang mereka miliki saat ini. Mereka bisa dengan mudah mencari bek-bek yang bisa mengatasi masalah pertahanan mereka."

"Gary Cahill sebenarnya bisa menjadi pilihan yang lebih bagus. Mereka akan mendapatkan seorang pemenang Premier League, seorang sosok pemimpin, dan mereka malah mendapatkan pemain seperti David Luiz."

2 dari 3 halaman

Perekrutan Buruk

Sherwoord menilai bahwa perekrutan David Luiz itu menunjukkan bahwa ada yang tidak beres dengan perekrutan pemain Arsenal.

"Saya sepakat bahwa David Luiz adalah pembelian yang cukup bagus mengingat harganya yang tidak terlalu mahal. Tetapi mereka seharusnya bisa mendapatkan pemain yang lebih baik."

"Mereka harus mendapatkan pemain yang lebih baik dan proses perekrutan pemain mereka sangat buruk. Jadi tidak heran jika mereka mengalami kesulitan saat ini." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Kesulitan

Arsenal sendiri beberapa minggu terakhir tengah mengalami situasi yang sulit.

Mereka belum meraih kemenangan di tiga laga terakhir mereka di semua kompetisi.

(Premier League Production)

KOMENTAR

Pesta Gol, Bayern Munchen Gunduli Crvena Zvezda 6-0