BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Bisa Terpaksa Melepas Aubameyang Pada Musim Panas Nanti

25-02-2020 14:00 | Yaumil Azis

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal dikabarkan terancam kehilangan salah satu pemain bintangnya pada bursa transfer musim panas nanti. Sosok yang dimaksud adalah pemain berkebangsaan Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang.

Tidak bisa dimungkiri bahwa Arsenal kerap terselamatkan oleh gol-gol dari Aubameyang. Dalam lima penampilan terakhirnya, ia berhasil menyumbangkan empat gol. Termasuk dua dari laga Everton akhir pekan kemarin.

Kalau ditotal, Aubameyang sudah mencatatkan 19 gol dari 30 penampilannya di seluruh kompetisi. Torehan apik itu membuatnya diangkat sebagai kapten tim pasca masalah yang dialami Granit Xhaka beberapa bulan lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arsenal Bisa Terpaksa Lepas Aubameyang

Sayangnya, kebersamaan Aubameyang dengan Arsenal terancam hanya sampai pada musim panas mendatang. Sebab performa apik tersebut membuatnya masuk dalam daftar belanja banyak raksasa Eropa.

Kontrak pemain berumur 30 tahun itu di Arsenal menjadi penyebab Arsenal bisa terpaksa menjualnya. Seperti yang diketahui, kontrak Aubameyang di Emirates Stadium hanya berlaku sampai tahun 2021 mendatang.

Waktu satu tahun bisa digunakan untuk bernegosiasi. Tapi jika tak kunjung mencapai kesepakatan, maka kesempatan Arsenal untuk menjualnya ke klub lain untuk mendapatkan pundi-pundi uang hanya akan terdapat di musim panas ini.

Kalau menanti sampai musim dingin, kemungkinan harga Aubameyang akan jauh menurun seperti yang terjadi pada Christian Eriksen dan Tottenham. Lebih buruk lagi kalau menunggu sampai kontraknya habis, sebab Aubameyang boleh pindah klub dengan status bebas transfer.

2 dari 2 halaman

Aubameyang Diincar Banyak Klub

Belakangan ini, beberapa klub dikabarkan berminat untuk menggunakan jasa mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut. Salah satunya adalah raksasa Spanyol, Barcelona.

Bahkan Barcelona, melalui Eric Abidal selaku direktur klub, sudah terang-terangan menyatakan ketertarikannya kepada Aubameyang. "Kami akan lihat apa yang akan terjadi nanti," ucapnya saat berbincang kepada Sport beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, Inter Milan pun dikabarkan berminat untuk merekrut Aubameyang pada musim panas nanti. Dengan syarat kalau salah satu penyerang andalannya, Lautaro Martinez, dilepas ke Barcelona.

(BBC Sport)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent