BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Bisa Tembus Empat Besar Gak Nih, Arteta?

04-03-2021 09:00 | Richard Andreas

Skuat Arsenal merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Leeds United di pekan ke-24 Premier League 2020-21 di Emirates Stdium, Minggu (14/02/2021) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Skuat Arsenal merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Leeds United di pekan ke-24 Premier League 2020-21 di Emirates Stdium, Minggu (14/02/2021) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Miikel Arteta buka suara soal peluang Arsenal menembus empat besar Premier League musim 2020/21 ini. Memang sulit, tapi dia yakin harapan itu masih ada.

Saat ini Arsenal tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan 37 poin dari 26 pertandingan. Di peringkat empat ada West Ham dengan 45 poin, artinya Arsenal tertinggal 8 poin.

8 poin mungkin tampak dekat, tapi masalahnya Arsenal pun harus berharap tim-tim lain di atas mereka tersandung. Masih ada Tottenham, Chelsea, dan Liverpool yang juga bersaing ketat.

Artinya harapan Arsenal kian tipis, apa kata Arteta?

1 dari 2 halaman

Berjuang, tapi fokus ke diri sendiri

Arteta tahu Arsenal sudah bertahun-tahun terakhir gagal menembus empat besar, jelas mereka benar-benar berusaha menembus zona Liga Champions tersebut. Hanya kali ini Arsenal tidak memegang kontrol sepenuhnya, harus bergantung pada tim lain.

"Kami sudah mengejar posisi itu [empat besar] cukup lama, tapi kontrol tidak sepenuhnya berada di tangan kami. Satu-satunya yang bisa kami kontrol adalah hasil-hasil pertandingan kami dan performa kami," buka Arteta di Arsenal.com.

"Kami dengan determinasi tinggi untuk bermain lebih baik daripada apa yang kami lakukan delapan bulan terakhir. Tentu saja para pemain membicarakannya, sebab itulah target kami dan kami ingi mengembalikan klub ke posisi itu."

"Kami telah tersingkir dari empat besar beberapa musim terakhir, tapi kami selalu membidik itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Fokus rangkai kemenangan

Karena situasi yang sulit, Arteta yakin yang paling penting bagi skuadnya sekarang adalah fokus merangkai kemenangan. Dengan demikian Arsenal akan membuka peluang, sembari berharap tim rival tergelincir.

"Memang benar situasinya tidak hanya bergantung pada kami. Dan ketika kami harus bergantung pada tim lain, itu tidak pernah jadi hal bagus. Jadi kami harus melakukan apa yang bisa kami lakukan terlebih dahulu," lanjut Arteta.

"Lalu, saya yakin setelah kami melakukan itu, kami akan berada di posisi yang jauh lebih baik dan melihat bagaimana empat atau lima pertandingan terakhir nanti," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR