BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Bisa Ditinggal Kieran Tierney Selama Tiga Bulan

11-12-2019 23:43 | Ari Prayoga

Bek Arsenal, Kieran Tierney mengalami dislokasi bahu (c) AP Photo Bek Arsenal, Kieran Tierney mengalami dislokasi bahu (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Arsenal telah mengonfirmasi bahwa bek kiri mereka, Kieran Tierney mengalami dislokasi pada bahu kanannya dan berpotensi absen cukup lama.

Tierney mendapat cedera ini ketika memperkuat Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2019-20 kontra tuan rumah West Ham, Selasa (10/12/2019) dini hari WIB kemarin.

Dalam laga yang dimenangi Arsenal dengan skor 3-1 ini, Tierney tampil sejak awal. Namun ia terpaksa ditarik keluar pada menit ke-29 setelah berduel dengan Michail Antonio.

Setelah pertandingan, Tierney dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih lanjut terhadap masalah pada bahu kanannya.

1 dari 2 halaman

Berpotensi Absen Lama

Lewat laman resmi mereka, Arsenal memastikan bahwa Tierney tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut terhadap cedera dislokasi bahu kanannya.

Namun Arsenal belum memastikan apakah perlu atau tidaknya dilakukan operasi pada cedera Tierney ini. Karena itu, masa absen Tierney belum diketahui secara pasti.

Meski demikian, Goal International menyebut bahwa Tierney kemungkinan bakal absen sekitar tiga bulan lamanya. Bek 22 tahun itu kabarnya paling cepat bisa kembali bermain pada Februari 2020 mendatang.

2 dari 2 halaman

Pukulan Telak

Cedera terbaru Tierney ini menjadi pukulan telak bagi Arsenal dan sang pemain sendiri. Pasalnya, bek asal Skotlandia itu sebelumnya juga sempat absen di awal musim akibat pemulihan usai menjalani operasi hernia.

Tierney digaet Arsenal dari Celtic pada musim panas kemarin dengan biaya mencapai 25 juta poundsterling. Hingga kini ia sudah tampil sebanyak 11 kali bagi Arsenal di semua kompetisi.

Sumber: Goal International

KOMENTAR