BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Bikin Kesalahan Dengan Menjual Martinez, Kok Bisa?

29-09-2020 20:52 | Dimas Ardi Prasetya

Emiliano Martinez (c) avfc.co.uk Emiliano Martinez (c) avfc.co.uk

Bola.net - Legenda Arsenal Tony Adams mengisyaratkan The Gunners membuat kesalahan dengan melepas Emiliano Martinez, karena Bernd Leno dianggapnya bukan kiper yang memiliki kemampuan komplit.

Martinez memang sudah tak lagi bersama Arsenal. The Gunners melepasnya ke Aston Villa pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

The Gunners melepasnya ke Villa dengan bandrol yang disebut bernilai 16 juta pounds. Jumlah itu bisa naik menjadi sekitar 20 juta dengan berbagai tambahan bonus.

Martinez sendiri dilepas karena Mikel Arteta mengandalkan Bernd Leno. Ia tetap memilih kiper asal Jerman itu meski sebelumnya Martinez tampil apik kala Leno absen di sejumlah laga musim lalu.

1 dari 2 halaman

Leno Bukan Kiper Komplit

Penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno. (c) AP Photo Penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno. (c) AP Photo

Arsenal baru saja dikalahkan Liverpool dengan skor 3-1. Usai melihat laga tersebut, Tony Adams mengisyaratkan bahwa The Gunners melakukan kesalahan dengan melepas Martinez.

Pasalnya, ia menilai Leno punya tak punya kemampuan sekomplit Martinez. Adams pun menunjukkan di mana titik kelemahan kiper berusia 28 tahun itu.

"Martinez tampil luar biasa dalam perjalanan mereka di piala domestik. Ia benar-benar sensasional. Dan saya suka yang besar dan di mana Leno mengalami kesulitan, bagi saya, adalah saat menghadapi umpan silang dan semacamnya," klaim Adams kepada Astro SuperSport.

"Tapi ini bukan tentang saya. Arteta berkata, 'Tidak, Leno adalah nomor satu saya, saya menyukainya,' dan ia menaruh semua kepercayaan padanya. Tapi saya tidak percaya bahwa ia adalah penjaga gawang empat besar, bagi saya," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Martinez Layak Nomor Satu

Emiliano Martinez (c) ARS Emiliano Martinez (c) ARS

Tony Adams menegaskan bahwa Emiliano Martinez jelas layak dipercaya sebagai kiper nomor satu Arsenal, jika melihat performanya musim lalu. Namun ia mengakui ia tak bisa berbuat apa-apa soal hal tersebut karena ia bukan manajer The Gunners.

"Martinez, itu kebetulan, semuanya jatuh ke tempatnya untuk Arsenal di kompetisi domestik tahun lalu, itu seperti yang tertulis di bintang-bintang," ujarnya.

"Kiper ini datang - telah berada di klub selama 10 tahun dan tidak memainkan 10 pertandingan - dan ia menghentikan segalanya! Ia adalah seorang yang kerasukan, ia benar-benar luar biasa. Dan bagi saya, ia adalah yang nomor satu," klaimnya.

"Sekarang Anda telah membuat peluang, Anda punya pengalaman, oke, ya. Tapi Arteta adalah orangnya dan ia memilih penjaga gawang yang berbeda."

Arsenal sendiri sudah mendapatkan pengganti Emiliano Martinez. Ia adalah kiper asal Islandia, Runar Alex Runarsson. Tentunya ia akan tetap menjadi deputi bagi Bernd Leno di Emirates Stadium.

(Astro SuperSport)

KOMENTAR