Arsenal Bidik Raphinha dan Gnabry Sekaligus, Awas Malah Gagal Keduanya!

Richard Andreas | 4 Juli 2022, 10:30
Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry. (c) AP Photo
Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal cukup aktif memburu pemain di bursa transfer musim panas ini. Ada beberapa nama menarik yang dihubungkan dengan The Gunners.

Sejauh ini Arsenal sudah mendatangan Fabio Vieira, gelandang muda berbakat asal Porto. Kedatangan Vieira disebut sebagai langkah awal pergerakan Arsenal musim panas ini.

The Gunners membidik Raphinha dari Leeds United dan disebut segera meresmikan transfer Gabriel Jesus dari Manchester City. Jelas terlihat upaya Mikel Arteta untuk memperkuat skuad.

Menariknya, baru-baru ini Arsenal juga dihubungkan dengan winger Bayern Munchen, Serge Gnabry. Lantas, apa langkah The Gunners?

1 dari 2 halaman

Dimonitor Arsenal

Gnabry disebut ingin meninggalkan Bayern musim panas ini, entah apa alasannya. Kabar ini tentu disambut positif sejumlah klub top Eropa.

Gnabry masih 26 tahun. Kontraknya di Bayern bakal habis musim depan, tapi hingga kini dia belum juga meneken kontrak baru.

Oleh sebab itu, kabarnya Bayern siap mendengar tawaran untuk Gnabry. Mereka mungkin melepas si pemain musim panas ini daripada kehilangannya secara gratis musim depan.

"Gnabry masuk radar Arsenal, jelas. Angkanya sekitar 60 juta euro, tidak terlalu jauh dari kasus Raphinha," ujar analis Givemesport, Ben Jacobs.

2 dari 2 halaman

Arsenal harus hati-hati

Biarpun sedang memonitor situasi Gnabry, kabarnya Arsenal juga masih menjaga peluang merekrut Raphinha dari Leeds. Nama Raphinha masih masuk daftar bidikan Arsenal.

Masalahnya, disebut bahwa Raphinha hanya ingin bergabung deangan Barcelona. Dia dikejar Arsenal dan Chelsea, tapi masih ingin menuntaskan transfer impian ke Barcelona.

Situasi ini tentu menyulitkan Arsenal. Mereka harus bicara langsung dengan Raphinha untuk membuatnya yakin pindah ke Emirates Stadium

Jika salah membuat pergerakan dalam situasi ini, Arsenal bisa jadi kehilangan Raphinha dan Gnabry sekaligus. Tentu ini menegaskan bahwa Arsenal harus berhati-hati.

Sumber: Bola, Givemesport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR