BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Arsenal Bermasalah, tapi Jangan Cuma Salahkan Unai Emery'

12-11-2019 11:00 | Richard Andreas

Manajer Arsenal, Unai Emery (c) AP Photo Manajer Arsenal, Unai Emery (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal sedang terpuruk, tapi Unai Emery tidak bisa disalahkan begitu saja. Kesulitan Arsenal sekarang merupakan akibat dari setumpuk kesalahan dalam beberapa tahun terakhir.

Analis Sky Sports, Charlie Nicholas, memahami situasi sulit yang dihadapi Emery di Arsenal. Pelatih mana pun bakal kesulitan jika tidak bisa mendapatkan pemain-pemain yang dia inginkan.

Benar, Emery keliru karena tidak punya gaya bermain yang jelas, tapi komposisi skuad Arsenal pun patut diragukan. Pertahanan Arsenal sudah bobrok sejak era Arsene Wenger, tapi masih dibiarkan sampai sekarang.

Saat ini Arsenal sedang tersesat, Emery pun kesulitan mengembalikan mereka ke jalan yang benar. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Jangan Hanya Salahkan Emery

Nicholas mengakui Emery sudah membuat sejumlah kesalahan fatal, salah satunya doyan mengutak-atik taktik pada laga besar. Namun, masalah Arsenal sudah ada sebelum itu.

Pimpinan klub pun patut disalahkan. Mereka tidak bisa mendukung pelatih dengan mendapatkan pemain-pemain yang dibutuhkan.

"Jangan hanya menyalahkan Unai Emery atas masalah Arsenal. Apakah Emery sudah mengubah Arsenal jadi lebih baik pasca kepergian Arsene Wenger? Tidak, justru lebih buruk, tapi Emery tidak bisa disalahkan seorang diri," kata Nicholas kepada Sky Sports.

"Ada banyak kesalahan yang sudah telanjur terjadi. Salah satunya yang semakin buruk adalah kualitas pertahanan mereka dan uang yang dihabiskan musim panas lalu tidak menyelesaikan masalah ini."

2 dari 2 halaman

Tidak Jelas

Biar begitu, sembari menunggu inisiatif pihak klub, Emery seharusnya bisa menentukan gaya bermain Arsenal yang seharusnya. Saat ini ada banyak pemain yang kebingungan saat turun ke lapangan, mereka tidak tahu apa yang perlu diperbuat.

"Nicolas Pepe kesulitan menembus tim. Dani Ceballos memulai musim dengan baik, dia pemain bertalenta. Namun, di manakah talenta itu cocok untuk gaya bermain Arsenal?," sambung Nicholas.

"Para penyerang diharapkan bisa lebih baik, tapi mereka pun tersesat. Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette tidak tahu apa yang ingin mereka lakukan, bahkan tidak memahami gaya bermain tim."

"Mereka ingin mendapatkan bola dan mencoba mencetak gol, tapi merka tidak pernah mendapatkan suplai yang cukup," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA