BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Berikan Pilihan 4 Pemain untuk Ganti Aouar

08-07-2021 06:20 | Richard Andreas

Houssem Aouar (c) OL
Houssem Aouar (c) OL

Bola.net - Arsenal benar-benar serius dalam pemburuan Houssem Aouar. Teranyar, kabarnya The Gunners sudah menyiapkan daftar 4 pemain yang siap ditukar dengan Aouar.

Media Prancis, Le10 Sport, mengklaim bahwa Arsenal sudah mengajukan tawaran resmi pada Lyon untuk Aouar. Negosiasi berjalan lancar, harga Aouar tahun ini sudah turun jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Meski begitu, biaya transfer Arsenal tetap terbatas. Mereka harus berhemat semaksimal mungkin karena tidak hanya mendatangkan satu atau dua pemamin musim panas ini.

Oleh sebab itu, Arsenal dikabarkan siap mengajukan penawaran pertukaran pemain untuk Aouar. Ada 4 pemain yang bisa dipilih Lyon. Siapa saja?

1 dari 4 halaman

Reiss Nelson

Winger muda Arsenal, Reiss Nelson (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya. (c) AP Photo
Winger muda Arsenal, Reiss Nelson (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya. (c) AP Photo

Pemain pertama yang ditawarkan Arsenal adalah Reiss Nelson. Bintang muda The Gunners ini dianggap berbakat, tapi dia tidak banyak mendapatkan menit bermain.

Karena itu, Nelson kemungkinan akan dipinjamkan atau dilepas secara permanen musim panas ini. Dia pun sudah pernah membuktikan diri saat dipinjamkan ke Hoffenheim di musim 2018/19.

2 dari 4 halaman

Willian

Winger Arsenal, Willian. (c) AP Photo
Winger Arsenal, Willian. (c) AP Photo

Kontrak Willian tersisa dua tahun lagi, tapi dia tidak benar-benar memenuhi ekspektasi sejak bergabung dengan Arsenal. Willian yang sekarang jauh dari levelnya saat masih membela Chelsea dahulu.

Satu-satunya masalah dalam prospek pertukaran pemain ini adalah gaji besar Willian. Lyon mau saja menerima pertukaran Aouar dan Willian, tapi gaji Willian jelas terlalu besar bagi mereka.

3 dari 4 halaman

Joe Willock

Joe Willock (c) AP Photo
Joe Willock (c) AP Photo

Bintang muda lainnya yang bisa dilepas Arsenal. Willock sempat tampil impresif selama dipinjamkan ke Newcastle United.

Dia mencetak 8 gol dalam 14 penampilan untuk Newcastle. Nah setelah mendapatkan kesempatan jadi pemain inti, Willock tidak akan mau duduk di bangku cadangan lagi untuk Arsenal.

4 dari 4 halaman

Granit Xhaka

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (c) Pool EPA via AP Photo
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (c) Pool EPA via AP Photo

Kabarnya Xhaka semakin dekat ke AS Roma, Jose Mourinho menginginkannya. Namun, Arsenal masih memegang kontrol untuk masa depan Xhaka.

Daripada melepasnya ke Roma, Arsenal mungkin bisa melepas Xhaka untuk mendapatkan Aouar. Pertukaran ini akan jadi win-win solution untuk semua pihak.

Sumber: Express

KOMENTAR