BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arsenal Bergantung pada Gol Aubameyang? Arteta: Lha Ya Memang Harus

26-11-2020 12:00 | Richard Andreas

Pierre-Emerick Aubameyang dan Mikel Arteta (c) Pool Reuters via AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang dan Mikel Arteta (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta tidak membantah tudingan Arsenal bergantung pada gol-gol Pierre-Emerick Aubemeyang. Sebaliknya, dia justru mengakui ketergantungan tersebut.

Sejak awal musim, The Gunners tengah bermasalah perihal menjebol gawang lawan. Aubameyang pun tengah mengalami masa-masa paceklik gol, tidak se-produktif musim lalu.

Ada sejumlah dugaan di balik kesulitan Aubameyang, salah satunya soal hilang fokus usai teken kontrak baru. Meski begitu, Arteta menegaskan bahwa masalah Arsenal lebih kepada kreasi peluang.

Dia pun ingin menegaskan bahwa beban gol tim bukan hanya dipikul Aubameyang, melainkan keseluruhan tim.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Memang bergantung, sudah lama

Arteta mengakui gol Aubameyang penting untuk Arsenal, bahkan sudah sejak beberapa tahun terakhir.

Sebab itu dia tidak berusaha membantah, justru membenarkan. Masalahnya adalah bagaimana membuat pemain lain pun lebih berani mencetak gol, bukan hanya Auba.

"Ketika Anda punya pemain seperti dia, Anda harus bergantung padanya. Ini bukan hal yang baru terjadi tahun ini, justru sudah terjadi pada musim-musim sebelumnya," kata Arteta di Arsenal.com.

"Bahwa kami terlalu bergantung padanya untuk mencetak gol beberapa tahun terakhir, berarti kami membutuhkan pemain lain untuk muncul dan lebih berani."

2 dari 2 halaman

Tugas semuanya

Singkatnya, Arteta tidak mau Aubameyang terus tertekan untuk mencetak gol. Arsenal punya banyak pemain lain yang juga mampu melakukannya.

Dia pun yakin masalah Auba ini hanya soal momentum, yang akan segera beres begitu dia mencetak dua-tiga gol beruntun.

"Kami membutuhkan gol dari lini tengah, juga gol dari barisan bek melalui situasi bola mati untuk berkontribusi," lanjut Arteta.

"Semua pemain pernah melalui masa-masa sulit ini, saya yakin Auba akan segera kembali dan mencetak gol lagi," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR