BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Berada di Tepi Masalah yang Sama, Dominan tapi Minim Peluang Matang

09-02-2021 14:30 | Richard Andreas

Arsenal kalah di markas Aston Villa (c) Pool via AP Arsenal kalah di markas Aston Villa (c) Pool via AP

Bola.net - Dua kekalahan beruntun yang diraih Arsenal baru-baru ini terasa lebih pahit dari kekalahan lainnya. Mikel Arteta pun mengakui itu, sebab timnya sudah bermain sebaik mungkin dan pantas menang.

Rabu (3/2), Arsenal takluk 1-2 dari Wolverhampton. The Gunners unggul 1-0 terlebih dahulu, segalanya berjalan baik sampai kartu merah David Luiz di ujung babak pertama.

Lalu Sabtu (6/2) akhir pekan lalu, Arsenal kalah 0-1 dari Aston Villa. Kebobolan di menit ke-2 karena blunder barisan bek, The Gunners tidak mampu membalikkan kedudukan.

"Kami benar-benar mendominasi pertandingan, kami dominan di setiap depatemen dan seharusnya menang. Namun, di Premier League ketika Anda memberikan gol untuk lawan dan jika Anda tidak mematikan di kotak penalti lawan, Anda tidak akan menang," ujar Arteta.

1 dari 2 halaman

Dominan tapi tak ada guna

Ya, komentar Arteta di atas cukup merangkum masalah Arsenal musim ini. Sempat sembuh sebulan terakhir, tapi kini kembali kambuh.

Arsenal dominan menguasai bola, jumlah operan, dan jumlah tembakan, tapi itu semua tidak ada gunanya jika tidak bisa mencetak gol.

Arsenal lebih menguasai bola daripada Aston Villa (65% - 35%) juga memiliki akurasi umpan lebih baik (85% - 74%), tapi jumlah shot on target Arsenal tidak lebih baik.

The Gunners dominan, tapi tidak banyak pemain yang mencoba menembus kotak penalti untuk memaksimalkan peluang yang mungkin tercipta. Singkatnya, Arsenal dominan tapi tidak produktif.

2 dari 2 halaman

Odegaard positif

Setidaknya ada satu hal positif dari kekalahan Arsenal kemarin, yakni performa Martin Odegaard di babak kedua. Gelandang Norwegia ini sempat kerepotan beberapa menit pertama, tapi setelahnya permainannya mengalir begitu baik.

Odegaard menginisiasi serangan dan menciptakan sejumlah peluang, bahkan nyaris mencetak gol penyeimbang. Dia tampak seperti pemain yang memang dibutuhkan Arsenal.

Odegaard jelas akan lebih banyak bermain beberapa laga ke depan. Arsenal akan menghadapi Leeds United akhir pekan ini. Laga sulit, tapi wajib menang jika ingin merangkak ke empat besar.

Sumber: Football London

KOMENTAR