BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Arsenal Beli Pemain Baru Sebelum Tenggat Transfer? Begini Jawaban Mikel Arteta

27-01-2020 03:30 | Richard Andreas

Mikel Arteta bersama skuad Arsenal merayakan kemenangan atas Manchester United (2-0). (c) AP Photo
Mikel Arteta bersama skuad Arsenal merayakan kemenangan atas Manchester United (2-0). (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta menjawab pertanyaan tentang kesempatan Arsenal mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari ini. Dia mengaku memang mencari sejumlah pemain, tapi tidak yakin bakal mendapatkannya.

Bursa transfer Januari 2020 ini merupakan kesempatan pertama Arteta mendapatkan pemain yang dia inginkan. Sampai saat ini dia masih bekerja dengan tim warisan Unai Emery.

Biar begitu, mendatangkan pemain yang tepat di pertengahan musim tidak pernah mudah, Arteta tahu itu. Karena itulah sejak awal dia tidak benar-benar menanggapi isu transfer Arsenal.

Apa kata Arteta tentang situasi tersebut? Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Mencari Sejumlah Pemain

Arsenal jelas masih membutuhkan sejumlah pemain untuk memperbaiki masalah-masalah mereka, salah satunya ada di pos bek tengah. Arteta tentu memahami masalah itu, tapi segalanya tergantung pada bursa transfer.

"Kami sudah mengamati beberapa posisi berbeda. Jelas, sejak saya tiba kami kehilangan calum dan kami mendapati sejumlah masalah dan cedera di posisi itu, jadi memang benar kami sedikit kekurangan pemain di barisan belakang," buka Arteta di Arsenal.com.

"Namun, juga ada posisi-posisi lain [yang membutuhkan], tergantung pada apa yang terjadi di bursa transfer, yang mungkin perlu kami nilai."

2 dari 2 halaman

Masih Berharap

Bursa transfer hanya tersisa beberapa hari lagi, bakal ditutup pada 31 Januari nanti. Artinya, Arsenal harus bergerak cepat jika benar-benar ingin mendatangkan pemain baru.

Arteta pun tidak benar-benar berharap, katanya: "Saat ini, saya merasa 50:50, sebab bursa transfer ini sangat, sangat rumit."

"Saya hanya ingin mendatangkan pemain jika saya benar-benar yakin dia bisa mengembangkan level kami sekarang," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR