BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arogansi Kepa Arrizabalaga Justru Bagus untuk Chelsea, Ini Alasannya

17-01-2020 07:20 | Richard Andreas

Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo

Bola.net - Mantan kiper Chelsea, Robert Green, mengakui Kepa Arrizabalaga patut dianggap sebagai pemain arogan. Namun, karakter seperti itulah yang mungkin dibutuhkan The Blues di bawah mistar mereka.

Kepa kembali menghadapi keraguan perihal performanya. Dia membuat sejumlah kesalahan mendasar yang merugikan tim, meski terkadang bisa diselamatkan para penyerang.

Sebagai kiper termahal di dunia, tentu Kepa diharapkan bisa tampil lebih baik dari yang sekarang. Frank Lampard memang tidak pernah mengeluh, tapi bukan berarti permainan Kepa sudah cukup memuaskan.

Green yakin kondisi ini tidak terlalu mengkhawatirkan. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Musim Menarik

Musim lalu, Kepa pernah mencuri perhatian karena aksinya menolak perintah Maurizio Sarri. Sejak saat itu dia dianggap sebagai pembangkang dalam tim Chelsea, yang mungkin bisa merugikan tim.

Green tahu sifat Kepa itu berbahaya, tapi terkadang justru pemain seperti itulah yang bisa menyelamatkan tim.

"Musim ini cukup untuk untuk dia [Kepa], bukan begitu? Saya kira ketika Anda menempuh banyak pertandingan sebagai kiper, fluktuasi itu akan selalu ada," ungkap Green kepada The Athletic via Goal internasional.

"Ada beberapa hal yang bisa membantunya. Dia punya kaki hebat, bertenaga. Dia punya paha besar, banyak otot, dan itu berarti memberinya daya lompat yang baik. Dia pun sangat cepat."

2 dari 2 halaman

Arogansi yang Tepat

Sifat Kepa mungkin mengkhawatirkan, tapi arogansi itu justru bisa menguntungkan jika dialirkan dengan tepat. Kepa bakal jadi pemain yang penuh rasa percaya diri di lapangan, itu membuatnya tampil lebih baik lagi.

"Sebagai pribadi, dia benar-benar baik dan dia punya sikap luar biasa. Dia memang punya satu sisi dalam dirinya yang arogan, atau setidaknya sangat yakin pada kemampuannya sendiri," sambung Green.

"Itu perbedaan tipis yang bagus dan dia memilikinya. Dia membawa fakta bahwa dialah kiper termahal di dunia," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland