Area-Area yang Perlu Diperkuat Chelsea Jika Ingin Ganggu Dominasi Man City-Liverpool

Richard Andreas | 11 Agustus 2022, 05:00
Para pemain Chelsea merayakan gol Jorginho pada duel melawan Everton di matchday pertama Premier League 2022/2022, Sabtu 6 Agustus 2022 (c) AP Photo
Para pemain Chelsea merayakan gol Jorginho pada duel melawan Everton di matchday pertama Premier League 2022/2022, Sabtu 6 Agustus 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea didesak untuk mendukung penuh Thomas Tuchel dalam pembelian pemain musim panas ini. Ada banyak PR yang perlu dibereskan Tuchel, khususnya soal memperkuat skuad.

The Blues cukup terlambat memasuki bursa transfer karena harus terlebih dahulu membereskan persoalan internal. Untungnya, Todd Boehly sebagai pemilik baru bisa bergerak cepat mendekati sejumlah pemain.

Beberapa bidikan lepas, tapi Chelsea juga berhasil mendapatkan sejumlah nama menarik seperti Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, dan Marc Cucurella. Ada pula pembelian pemain muda seperti Gabriel Slonina dan Carney Chukwuemeka.

Biar begitu, skuad The Blues dinilai masih belum cukup kuat untuk bersaing di papan atas Liga Inggris, khususnya jika ingin mendobrak dominasi Manchester City dan Liverpool.

1 dari 3 halaman

Butuh holding midfielder

Pergerakan Chelsea juga diperhatikan oleh si mantan pemain, Florent Malouda. Menurutnya, jelas bahwa pihak klub harus coba mendukung Thomas Tuchel sepenuhnya.

Malouda sudah beberapa kali mendengar komentar Tuchel soal pembelian pemain, jadi pihak klub seharusnya lebih tahu.

"Manajer [Tuchel] sudah bicara soal kebutuhan merekrut holding midfielder dan saya kira itulah area yang perlu diperkuat tim sebelum bursa transfer ditutup," ujar Malouda di Express.

"Saya juga meyakini bahwa mereka membutuhkan penyerang berikutnya. Ada peluang bagus untuk merekrut striker top."

2 dari 3 halaman

Guna bersaing di level top

Malouda menilai bahwa Chelsea punya potensi menjanjikan untuk bersaing di level tertinggi dengan Man City dan Liverpool. Persoalannya, The Blues harus terlebih dahulu mengatasi masalah-masalah skuad tersebut.

"Saya kira mereka perlu mendatangkan bek tengah lainnya, sebab mereka belum benar-benar menemukan pengganti Antonio Rudiger untuk sekarang. Namun, tetap saja prioritasnya adalah holding midfielder," sambung Malouda.

"Area-area itulah yang perlu diperkuat Chelsea jika ingin terus bersaing dengan Man City dan Liverpool," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR