Api Semangat Belum Padam! Man City Masih Bertekad Jadi Juara Premier League

Yaumil Azis | 25 November 2019, 15:00
Manchester City (c) AP Photo
Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City memang tertinggal jauh dari Liverpool dalam perburuan gelar Premier League musim ini. Tapi api semangat dalam diri para pemainnya belum padam.

Pada akhir pekan kemarin, the Citizens berhasil meraih kemenangan penting atas Chelsea dalam laga lanjutan Premier League. Skuat asuhan Josep Guardiola tersebut menang dengan skor tipis 2-1.

Sayangnya hasil apik tersebut tidak memberikan pengaruh yang signifikan pada jarak antara Manchester City dengan Liverpool. City masih tertinggal sembilan poin karena the Reds berhasil mengalahkan Crystal Palace.

Selisih sembilan poin adalah jarak yang cukup sulit untuk dipangkas, apalagi jika berurusan dengan Liverpool yang belum menuai kekalahan pada musim ini. Walaupun begitu, masih banyak yang meyakini City bisa membalikkan situasi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Benjamin Mendy Masih Percaya

Benjamin Mendy menebarkan ancaman kepada rival-rival Manchester City pada musim ini. Pria berkebangsaan Prancis itu mengatakan bahwa perburuan gelar belum usai karena masih banyak pertandingan yang harus dimainkan.

"Pada saat ini kami masih menjadi juara bertahan, jadi kami akan berjuang sampai akhir untuk mempertahankan gelar di rumah kami, dan permainan belum benar-benar usai," ujar Mendy seperti yang dikutip dari Goal International.

"Masih banyak laga yang harus dimainkan, jadi kami tengah mencoba yang terbaik dan melihat hasilnya nanti. Jika pada akhirnya Liverpool menjadi juara, kami akan mengucapkan selamat, namun Man City akan berjuang," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Semua Masih Bisa Terjadi

Kemenangan atas Chelsea terbilang cukup penting bagi Manchester City. Meskipun jarak dengan Liverpool tidak terpangkas, namun setidaknya bisa membuat the Citizens tidak kehilangan kepercayaan dirinya.

"Kami harus berjuang di setiap pertandigan dan harus tetap fokus. Semuanya masih mungkin terjadi. Andai kami [kalah atas Chelsea], kami akan tertinggal semakin jauh jadi semua masih bisa terjadi," tambahnya.

"Semuanya tergantung pada setiap pekannya dan kami harus bersiap, sebab kami belum tahu apa yang akan terjadi di masa depan," tutupnya.

Di pekan ke-14 nanti, Manchester City akan melawat ke markas Newcastle United. Namun sebelum itu, mereka harus berhadapan dengan Shakhtar Donetsk dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (27/11/2019).

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR