BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Apapun yang Terjadi, MU Haram Biarkan Man City Jadi Juara EPL dengan Mudah

09-03-2021 20:20 | Serafin Unus Pasi

Anthony Martial saat beraksi di laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (07/03/2021) malam WIB. (c) Pool EPA via AP Photo
Anthony Martial saat beraksi di laga Manchester City vs Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (07/03/2021) malam WIB. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Sebuah asa diungkapkan Gary Neville kepada skuat Manchester United. Ia ingin mantan timnya itu terus mengganggu dominasi Manchester City hingga akhir musim nanti.

Sejak awal tahun 2021, dua tim asal kota Manchester itu menjadi penguasa EPL. Mereka menempati peringkat satu dan dua klasemen sementara EPL, di mana City berada di peringkat satu dan MU sebagai runner up sementara.

Hingga pekan ke-27 EPL kemarin, Manchester United masih tertinggal jauh dari sang tetangga. Mereka kini berjarak 11 poin dari The Citizens, usai mereka mengalahkan anak asuh Pep Guardiola itu di akhir pekan kemarin.

Neville mengakui bahwa United memang belum saatnya menjadi juara Liga di musim ini. "Kita semua tahu bahwa United masih belum siap untuk menjadi juara, dan itu terbukti dalam beberapa bulan terakhir," ujar Neville di The Gary Neville Podcast.

Baca komentar lengkap mantan kapten MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tempel Ketat

Neville berharap meski MU tidak bisa menjadi juara, namun ia berharap MU bisa terus membayang-bayangi City hingga akhir musim nanti.

"Saya ingin mereka mengakhiri musim dengan baik, dan tidak hanya sekedar menjadi runner up. Mereka tidak boleh membiarkan City dengan mudah memenangkan liga, dan berjarak 20 poin dari mereka di akhir musim nanti,"

"Mereka setidaknya harus bisa menjaga selisih jarak di angka tujuh atau delapan poin. Ketika Liverpool mengejar City dalam tiga atau empat terakhir, mereka berhasil memangkas jarak di setiap tahunnya,"

2 dari 3 halaman

Bakal Jadi Runner Up

Neville mengakui bahwa persaingan menjadi runner up EPL musim ini akan berjalan dengan ketat.

Namun ia optimistis MU bisa menutup musim 2020/21 dengan status runner up liga.

"10 pertandingan terakhir United di liga nanti akan sangat penting. Mereka harus finish dengan baik, di mana Leicester dan beberapa tim lainnya bisa menggeser posisi mereka. Namun saya yakin bahwa mereka adalah tim kedua terbaik di Negeri ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan kedatangan tamu penting di tengah pekan nanti.

Mereka akan menjamu AC Milan di Old Trafford pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

(The Gary Neville Podcast)

KOMENTAR