BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Apakah Wenger Menyesal Meminta Ibrahimovic Jalani Trial di Arsenal?

13-10-2020 21:29 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (c) AP Photo

Bola.net - Eks manajer Arsenal Arsene Wenger pernah melewatkan kesempatan merekrut Zlatan Ibrahimovic karena masalah trial dan ia menegaskan tak menyesali hal tersebut.

Ibrahimovic merupakan salah satu penyerang terbaik di Eropa. Ia memiliki karir yang cemerlang.

Ia pernah memperkuat Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, Manchester United, hingga LA Galaxy. Sudah banyak trofi yang ia rengkuh di sepanjang karirnya.

Arsenal sebenarnya pernah punya kans untuk merekrutnya. Saat itu Ibrahimovic masih gabung dengan klub Malmo, yang terdegradasi ke divisi kedua kompetisi sepak bola Swedia.

1 dari 2 halaman

Gagal Karena Trial

Arsene Wenger saat itu mengundang Zlatan Ibrahimovic untuk datang ke Arsenal. Namun Wenger memintanya untuk menjalani trial terlebih dahulu.

Ibrahimovic ternyata emoh melakukan trial. Alhasil ia akhirnya merapat ke Ajax pada tahun 2001 silam.
Wenger lantas ditanya apakah ia menyesal telah memintanya melakoni trial dan tidak langsung merekrutnya. Namun pria asal Prancis itu menggelengkan kepalanya.

"Tidak juga, karena ia adalah seorang anak laki-laki berusia 17 tahun yang bermain di Malmo di liga kedua di Swedia. Dan tidak ada yang mengenalnya," ucapnya pada BBC.

"Kami memberikan uji coba kepada banyak pemain pada usia 17 tahun. Itu benar-benar normal sebelum Anda membuat keputusan," terang Wenger.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic pernah menjelaskan alasannya enggan menerima tawaran trial dari Arsene Wenger di Arsenal itu. Ia mengaku merasa percaya diri saat itu sudah cukup hebat untuk bisa membela klub besar.

"Saya pergi ke London untuk membuat janji dengan Wenger, yang meminta saya untuk mengikuti audisi The Gunners. Saya mengatakan kepadanya 'Saya tidak akan melakukan uji coba: Anda menerima saya atau tidak, saya tidak di sini untuk membuang waktu'," ucapnya pada Sky Sport Italia pada tahun 2017 silam.

“Saya sudah memiliki kepercayaan semacam itu [pada diri saya sendiri], karena dalam pikiran saya, saya adalah yang terkuat bahkan ketika saya masih muda. Saya bertemu Wenger karena saya mengharapkan dirinya untuk memberitahu saya untuk segera bermain dengan mereka. Tapi Ibra tidak melakukannya trial," tegasnya.

"Ketika saya masih muda, dalam pikiran saya tidak ada yang lebih baik dari saya. Saya menonton Ronaldo, Romario dan [Roberto] Baggio di TV dan saya memiliki satu tujuan: Saya ingin menunjukkan bahwa saya adalah yang terbaik."

Zlatan Ibrahimovic saat ini membela AC Milan. Sementara Arsene Wenger sudah cabut dari Arsenal sejak tahun 2018 lalu dan sekarang bekerja di FIFA.

(BBC)

KOMENTAR