BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Apakah Mungkin Carlo Ancelotti Merapat ke Arsenal? Eks Liverpool Ini Ragu

11-12-2019 10:59 | Yaumil Azis

Carlo Ancelotti (c) Ansa via AP Photo Carlo Ancelotti (c) Ansa via AP Photo

Bola.net - Setelah dipecat dari Napoli, beredar kabar bahwa Carlo Ancelotti akan menjabat sebagai pelatih Arsenal berikutnya. Namun eks pemain Liverpool, Graeme Souness, meragukan kemungkinan itu akan terjadi.

Ancelotti adalah pelatih dengan segudang pengalaman. Pria berumur 60 tahun itu meraih banyak prestasi dari berbagai ajang dan pernah menukangi klub-klub besar Eropa, seperti Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan.

Pengalaman itu terbukti dengan keberhasilan Napoli lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan atas RKC Genk dengan skor telak 4-0 membuat Il Partenopei lolos ke fase 16 besar untuk pertama kalinya sejak musim 2016/17.

Sayang, hal itu tidak cukup untuk membuat posisinya sebagai pelatih kepala Napoli terjamin. Klub raksasa Italia tersebut mengumumkan pemecatannya tepat setelah menang atas Genk di hari Rabu (11/12/2019).

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Keraguan Souness

Begitu berita pemecatannya tersebar, kabar soal Ancelotti menuju ke Arsenal pun berkobar semakin kencang. Ya, pria berkebangsaan Italia tersebut berulang kali disebut sebagai kandidat terkuat pelatih Arsenal berikutnya pasca Unai Emery.

Namun Graeme Souness tak yakin dengan kemungkinan kabar tersebut menjadi kenyataan. Menurutnya, Ancelotti adalah salah satu pelatih besar yang diyakini tak tertarik melatih klub seperti the Gunners.

"Akankah [pelatih] besar mengambil alih Arsenal pada saat ini? saya tidak yakin. Saya tidak berpikir bahwa pelatih Arsenal berikutnya adalah orang yang bakalan menjadi pemutarbalik situasi," ujarnya kepada Virgin Sport Media.

Situasi Arsenal sedang pelik. Sebelum meraih kemenangan atas West Ham United hari Selasa (10/12/2019), klub yang sementara diasuh Freddie Ljungberg itu tak pernah menang dalam sembilan pertandingan sebelumnya.

2 dari 2 halaman

Arsenal sedang Kacau

Ljungberg sendiri mengakui bahwa mental para pemain Arsenal sedang terpuruk sebelum meraih kemenangan. Kekacauan inilah yang membuat Souness ragu bisa melihat Ancelotti di kursi kepelatihan Arsenal dalam waktu dekat.

"Saya pikir [Ancelotti] adalah pelatih besar dan bila anda lihat pekerjaan yang ia lakukan - Real Madrid, PSG, Chelsea - anda tahu Arsenal adalah klub yang luar biasa, namun sekarang itu adalah pekerjaan yang sulit bagi siapapun," tutupnya.

Arsenal akan kembali bermain pada hari Jumat (13/12/2019) mendatang. Mereka akan berhadapan dengan Standard Liege dalam laga terakhir fase grup Liga Europa. Kemenangan akan sangat dibutuhkan untuk mengunci satu tempat di 32 besar.

Bagaimana Bolaneters? Apakah Carlo Ancelotti akan merapat ke Arsenal dan mengubah situasi? Tinggalkan opini kalian di kolom komentar yang telah tersedia di bawah.

(Goal International)

KOMENTAR

Jadwal Liverpool Vs Flamengo di Final Piala Dunia Antarklub 2019