BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Apakah MU akan Puasa Gelar Selama Liverpool? Solskjaer: Amit Amit, Jangan Sampai!

17-01-2020 20:00 | Serafin Unus Pasi

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dimintai pendapat mengenai berapa lama puasa gelar Liga Setan Merah akan berlanjut. Solskjaer menegaskan bahwa timnya akan berjuang sekuat tenaga untuk memastikan hal itu tidak terjadi.

Manchester United sudah memasuki tahun ke tujuh tanpa gelar juara. Terakhir kali mereka memenangkan gelar juara yaitu pada tahun 2013 silam, di tahun terakhir Sir Alex Ferguson menjabat sebagai manajer mereka.

Banyak pihak menilai bahwa puasa gelar MU ini akan berlangsung lama. Tidak sedikit yang menyebut MU bisa menyamai atau melebihi puasa gelar Liga Liverpool yang berlangsung sejak tahun 1990 silam.

Solskjaer sendiri menegaskan bahwa timnya tidak mau mengikuti jejak Liverpool tersebut. "Kami akan bekerja sangat keras untuk memastikan itu [Puasa Gelar Selama Liverpool] tidak terjadi," beber Solskjaer kepada Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Jadi Pelajaran

Solskjaer sendiri menilai bahwa timnya tidak boleh mengejek puasa gelar Liverpool. Ia menyebut bahwa apa yang terjadi pada rival abadi mereka itu merupakan sesuatu pembelajaran yang bagus untuk timnya.

"Biarkan apa yang terjadi di Liverpool itu menjadi pelajaran bagi kami."

"Kami tidak bisa membiarkan tim ini melalui 24 tahun ke depan tanpa memenangkan gelar Liga. Saya yakin klub ini akan segera memenangkan gelar Liga lagi."

2 dari 3 halaman

Tidak Sekedar Bertahan

Pada kesempatan ini Solskjaer juga mengomentari komentar Jurgen Klopp yang menyebutnya hanya bisa bertahan paska pertemuan pertama kedua tim di Old Trafford.

Solskjaer sendiri merasa tidak sakit hati dengan pernyataan Klopp itu karena ia merasa apa yang disampaikan oleh pelatih asal Jerman itu merupakan sebuah pujian.

"Saya rasa itu bukan sebuah dakwaan, tetapi bagi saya itu adalah pujian bahwa kami bertahan dengan baik. Kami berhasil membuat manajer tim lawan frustrasi dan itu adalah tanda bahwa para pemain kami telah bekerja dengan sangat baik." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Modal Apik

Manchester United memiliki modal yang apik jelang pertandingan melawan Liverpool di akhir pekan ini.

Setan Merah sudah meraih dua kemenangan beruntun dan mengincar kemenangan ketiga mereka di Anfield nanti.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR