BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Apakah Matteo Guendouzi Masih Punya Harapan di Arsenal?

28-08-2020 03:31 | Yaumil Azis

Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. (c) AP Photo Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. (c) AP Photo

Bola.net - Sejumlah pemberitaan mengatakan kalau Matteo Guendouzi berada di ambang pintu keluar Arsenal. Apakah memang pria berkebangsaan Prancis tersebut sudah tidak memiliki masa depan di Emirates Stadium?

Saat pertama kali datang, Guendouzi memberikan secercah harapan buat Arsenal. Penampilannya terbilang apik untuk ukuran pemain yang belum merasakan pentas tertinggi dan masih berusia muda.

Namun belakangan ini, terlebih sejak Mikel Arteta mengambil kursi kepelatihan, Guendouzi perlahan tergeser dari skuat. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu tak pernah lagi terlihat di lapangan sejak melawan Brighton bulan Juni lalu.

Dari sinilah, keraguan akan masa depan pemain berumur 21 tahun tersebut muncul. Sehingga tak heran kalau dirinya diklaim sebagai satu dari sekian pemain Arsenal yang akan angkat kaki dari Emirates Stadium.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Semua Punya Kesempatan

Namun Arteta ternyata tidak sekejam itu. Kendati Guendouzi tidak terlihat bisa bermain di dalam skemanya, mantan asisten pelatih Manchester City tersebut tidak menutup peluang buat Guendouzi bertahan.

"Sudah sangat jelas bahwa semua pemain dimulai dari nol. Apa yang anda lakukan dua pekan lalu, atau dua tahun lalu, tidak begitu penting," buka Arteta seperti yang dikutip dari Goal International.

"Ini soal apa yang bisa anda kontribusikan kepada tim saat ini. Semua pemain memiliki kesempatan yang sama. Mereka harus menunjukkan lewat performa bahwa sikapnya lebih baik dari rekan setimnya atau berkontribusi terhadap apa yang ingin kami raih musim ini," lanjutnya.

"Pertama-tama, dia pantas diperlakukan benar-benar sama dan saya akan melakukan itu dengan kapabilitas terbaik saya."

2 dari 2 halaman

Harus Meniru Granit Xhaka

Keraguan akan masa depan Guendouzi diawali oleh sebuah pernyataan Arteta yang, sepertinya, menjurus ke beberapa pemain. Bukan cuma Guendouzi saja, melainkan Mesut Ozil yang juga kesulitan mendapatkan tempat di tim.

Arteta meminta mereka yang jarang mendapatkan kesempatan tampil untuk meniru sikap Granit Xhaka. Gelandang berdarah Swiss tersebut juga pernah berada di situasi yang sama, tapi kini menjadi salah satu pemain penting buat Arsenal.

"Dia adalah contoh yang baik buat siapapun yang sedang mengalami momen sulit, bahwa jika anda mau, konsisten, dan ingin melakukannya secara umum, saya pikir akan selalu ada cara untuk kembali," pungkas Arteta.

Xhaka merupakan salah satu dari sekian pemain yang diyakini akan tampil sejak menit awal saat Arsenal bertemu Liverpool di ajang Community Shield. Laga itu sendiri akan berlangsung pada hari Sabtu (29/8/2020) besok.

(Goal International)

KOMENTAR