BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Apakah Liverpool Sudah Bisa Dicoret dari Persaingan Gelar Premier League Musim Ini?

22-01-2021 10:17 | Yaumil Azis

Liverpool menjamu Burnley di Anfield, Jumat (22/1/2021) (c) Pool EPA via AP Photo Liverpool menjamu Burnley di Anfield, Jumat (22/1/2021) (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Liverpool semakin jauh dari sang pemuncak klasemen, Manchester United. Lantas, apakah klub asuhan Jurgen Klopp tersebut sudah bisa dicoret dari perburuan gelar Premier League musim ini?

Kekalahan atas Burnley pada Jumat (22/1/2021) dinihari tadi membuat the Reds semakin merana. Meski tampil di markas sendiri, Anfield Stadium, mereka justru gagal meraih tiga poin setelah tumbang dengan skor 0-1.

The Reds sudah berupaya sekuat tenaga agar bisa meraih kemenangan. Menurut catatan, mereka melakukan total 27 tembakan di sepanjang permainan. Namun pada akhirnya, Liverpool tetap kalah oleh gol penalti Ashley Barnes.

Sekarang Liverpool berada di peringkat ke-4 dalam klasemen Premier League, terpaut enam angka dari Manchester United. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut baru saja meraih kemenangan saat bertemu Fulham beberapa hari lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masih Bisa?

Selisih enam angka bukanlah jarak yang sulit untuk dijangkau, apalagi musim 2020/21 baru setengah jalan. Namun melihat performa Manchester United yang konsisten, nampaknya gelar Premier League akan segera berpindah tangan.

Tetapi Graeme Souness enggan mencoret nama mantan timnya tersebut dari bursa perburuan gelar Premier League musim ini. Menurutnya, Liverpool masih punya peluang yang cukup besar untuk memenangkannya.

"Saya masih ingat ketika masih di Liverpool, saat kami kalah dari Manchester City pada Boxing Day dan turun ke posisi 12 di liga," bukanya kepada Sky Sports.

"Kami masih mampu memenangkannya di akhir musim. Liverpool unggul enam poin, mereka belum benar-benar keluar [dari bursa perburuan gelar musim ini]," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Liverpool Menurun

Kendati demikian, Souness tidak memungkiri kalau Liverpool sedang mengalami penurunan. Apalagi kalau dibandingkan dengan musim lalu, di mana the Reds mampu meninggalkan jauh rival-rivalnya sejak jauh hari.

"Mereka bisa mencatatkan torehan apik melawan Leicester, Manchester City dan Spurs. Seketika mereka kembali dalam perlombaan dan nampak bisa meraih kemenangan lagi," tambahnya.

"Namun anda harus berkata kalau mereka sedikit menurun. Anda tidak perlu memberitahu saya kalau mereka menjadi tim yang berbeda ketimbang tahun lalu," pungkasnya.

(Metro)

KOMENTAR