Apakah Harry Maguire Bakal Jadi Kapten MU Musim Depan, Ten Hag?

Serafin Unus Pasi | 23 Mei 2022, 20:48
Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo
Kapten Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag memberikan informasi seputar ban kapten Setan Merah untuk musim depan. Ia mengaku belum memutuskan apakah mempertahankan Harry Maguire sebagai kapten atau memberikan ban kapten itu ke pemain lain.


Status kapten Manchester United saat ini dipegang oleh Maguire. Sang bek mendapatkan ban kapten ini dari Ole Gunnar Solskjaer semenjak Ashley Young cabut ke Inter Milan di tahun 2020 kemarin.

Banyak yang tidak puas dengan kepemimpinan Maguire selama dua tahun terakhir. Alhasil mereka menuntut Erik Ten Hag mengganti kapten Setan Merah di musim depan.

Ketika ditanya apakah Maguire masih menjadi kapten MU di musim depan, begini respon sang manajer. "Saya ulangi sekali lagi, musim depan adalah musim yang berbeda dari sebelum-sebelumnya," buka Ten Hag kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pemain Bagus

Ten Hag tidak sepakat dengan anggapan orang-orang bahwa Maguire adalah pemain yang buruk bagi Manchester United.

Menurut pengamatan Ten Hag, Maguire adalah pemain yang bagus dan ia telah melakukan pekerjaan yang bagus sebagai kapten tim.

"Saya rasa dia telah melakukan tugasnya sebagai kapten tim dengan baik. Ia juga merupakan pemain yang luar biasa,"

2 dari 4 halaman

Ingin Pertahankan

Pada kesempatan ini, Ten Hag juga mengonfirmasi bahwa ia sama sekali tidak berencana untuk melepaskan Maguire ke klub lain seperti rumor yang beredar.

Ia mengaku cukup kagum dengan performa sang bek dan tidak sabar untuk bekerja dengannya di musim depan.

"Dia [Maguire] telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi Manchester United. Jadi saya tidak sabar bekerja dengannya," ujar sang manajer.

3 dari 4 halaman

Lepas Bek

Menurut gosip yang beredar, Maguire bukan bek yang akan dilepas Ten Hag. Bek tengah yang dirumorkan akan didepak sang manajer adalah Eric Bailly.

Selain itu ada nama Aaron Wan-Bissaka yang dirumorkan akan dilepas oleh sang manajer di musim panas nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR