BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Apa yang Spesial dari Gabriel Martinelli? Begini Jawaban Mikel Arteta

11-02-2020 13:30 | Richard Andreas

Striker Arsenal, Gabriel Martinelli (c) AP Photo
Striker Arsenal, Gabriel Martinelli (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta menyanyikan pujian untuk pemain muda kejutan Arsenal musim ini, Gabriel Martinelli. Dia yakin Martinelli akan terus berkembang dan berpeluang jadi salah satu legenda The Gunners di masa depan.

Baru berusia 18 tahun, Martinelli dianggap sebagai salah satu bakat terbaik di dunia sepak bola. Bocah Brasil ini sudah mencetak 10 gol dari 23 penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners.

Awalnya Martinelli didatangkan untuk memperkuat akademi Arsenal, tapi ternyata dia cukup bagus menembus tim inti. Arteta jelas beruntung memiliki pemain sekelas Martinelli yang bisa jadi senjata rahasia.

Apa kata Arteta tentang potensi Martinelli? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kejutan Pemain Muda

Martinelli memulai debutnya pada Agustus 2019 lalu dan sejak saat itu dia terus berkembang. Arteta mengaku terkesan dengan kemampuan Arteta di lapangan, tapi yang paling penting adalah sikapnya.

Pemain semuda Martinelli masih mentah, masih tidak terduga. Perkembangannya harus benar-benar dikawal, Arteta tahu itu.

"Bagi saya, atibut terbesarnya adalah hasratnya, sikapnya, dan kemauannya," buka Arteta dikutip dari Metro.

"Setelah itu, tentu dia merupakan pemain dengan ancaman mencetak gol, dia bisa menuntaskan peluang, dia bisa berlari di belakang bek lawan, dan dia adalah petarung."

2 dari 2 halaman

Atribut Terbesar

Martinelli memang jago mencetak gol, punya bakat luar biasa. Namun, bagi Arteta yang paling penting adalah sikapnya di dalam dan di luar lapangan.

"Namun, atribut terbesar adalah sikapnya ketika berada di lapangan. Tidak peduli pertandingan seperti apa, dia hanya ingin menang dan melakukan yang terbaik setiap hari," tutup Arteta.

Arteta jelas memercayai kemampuan Martinelli. Ketika Pierre-Emerick Aubameyang tidak bisa bermain, Martinelli bisa diandalkan untuk membantu tim dan mencetak gol.

Sekarang Arsenal sedang menjalani pemusatan latihan di Dubai dan siap kembali ke Inggris dalam kondisi lebih kuat.

Sumber: Metro

KOMENTAR