BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Apa yang Membuat Mikel Arteta Ngebet Merekrut Willian?

05-08-2020 01:55 | Yaumil Azis

Penyerang sayap Chelsea, Willian (c) AP Photo Penyerang sayap Chelsea, Willian (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal dikabarkan sudah hampir mendapatkan penggawa Chelsea, Willian. Apa yang membuat pemain berumur 31 tahun tersebut begitu spesial di mata the Gunners?

Seperti yang diketahui, Willian bisa meninggalkan Stamford Bridge dengan status bebas transfer. Kontraknya tuntas usai musim 2019/20 berakhir dan sampai sekarang kedua belah pihak belum mencapai kata sepakat untuk perpanjangan.

Menurut kabar yang berbedar, Willian dan Chelsea tidak bisa mencapai kesepakatan dalam hal durasi kontrak. Diketahui kalau pemain asal Brasil tersebut mau dikontrak selama tiga tahun lagi.

Di sisi lain, Chelsea hanya tertarik untuk menawarkan kontrak berdurasi maksimal dua tahun saja kepada sang penyerang. Karena ketidaksepakatan inilah, Willian pun jadi semakin dekat dengan pintu keluar Stamford Bridge.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arteta Menginginkan Willian

Dan sekarang, Willian dikaitkan dengan Arsenal. Bahkan kata pemberitaan yang beredar, pengumuman soal perampungan transfer mantan penggawa Shakhtar Donetsk tersebut akan rilis dalam beberapa hari ke depan.

Mengapa Arsenal sangat 'ngebet' merekrut Willian yang sudah tidak lagi muda? Menurut jurnalis The Athletic, David Ornstein, Mikel Arteta menjadi alasan mengapa the Gunners harus mendapatkan tanda tangan Willian.

Ketimbang menganggapnya pemain tua, Arteta memilih untuk memandang Willian sebagai sosok yang berpengalaman. Dan bekal pengalaman itu diyakini bisa menjadi penuntun bagi para pemain mudanya yang masih naif.

2 dari 2 halaman

Alasan Kedua

Alasan kedua mengapa Arteta sangat menginginkan Willian adalah mentalitasnya. Ia percaya bahwa sang penyerang bisa menambahkan kultur dan mentalitas pemenang di dalam skuat saat ini.

Willian meraih serangkaian kesuksesan saat berseragam Chelsea. Sebanyak lima gelar berhasil ia dapatkan sejak mendarat di London pada tahun 2013 lalu, dua di antaranya berasal dari ajang Liga Champions.

Sayangnya, Arsenal tidak bisa memberikan bayaran yang menggiurkan. Namun keinginan Willian untuk bekerja sama dengan Arteta, seperti yang tercantum dalam laporan, bisa mempermulus langkahnya ke Emirates Stadium.

(Metro)

KOMENTAR