BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Apa yang Membuat Fabinho Begitu Spesial untuk Liverpool?

19-11-2019 14:02 | Yaumil Azis

Fabinho (c) AP Photo Fabinho (c) AP Photo

Bola.net - Dulu, Fabinho sempat mendapatkan banyak sorotan karena tidak bisa memberikan kontribusi yang diharapkan untuk Liverpool. Namun pada musim ini situasinya berbanding terbalik.

Fabinho sempat mengalami kesulitan di awal-awal kiprahnya bersama Liverpool. Ia mendapatkan banyak sorotan di waktu itu. Bahkan, ia harus rela melihat banyak pertandingan the Reds dari bangku cadangan.

Namun semenjak bermain apik kala menghadapi Barcelona di ajang Liga Champions, performanya meningkat dengan drastis. Bahkan pemain asal Brasil itu berhasil menggeser Naby Keita dari Starting XI Liverpool.

Kini ia menjadi salah satu pemain penting bagi Liverpool. Ia telah bermain sebanyak 10 kali sebagai starter di Premier League. Berkat kehadirannya, the Reds tak pernah mengalami kekalahan dan kini sedang berada di puncak klasemen.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kemampuan Antisipasi yang Bagus

Fabinho membuat banyak orang terkesan pada musim ini. Salah satunya adalah eks pemain Liverpool, Xabi Alonso. Pria berdarah Spanyol itu bahkan bisa melihat beberapa hal yang membuat Fabinho terasa spesial.

"Dia selalu terhubung pada permainan. Antisipasinya adalah aset terbesar yang ia miliki," ujar Xabi Alonso, yang memperkuat the Reds selama lima musim, kepada the Athletic.

"Terkadang anda hanya perlu melakukan satu-dua langkah untuk mengubah pergerakan rekan setim anda yang bisa menentukan keseluruhan permainan tanpa disadari, karena penonton lebih sering mengikuti bola ketimbang pemain," lanjutnya.

"Dia tidak bereaksi satu detik setelahnya, dia mengantisipasi apa yang akan terjadi satu detik sebelumnya," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Memegang Kontrol Permainan

Selain Alonso, Fabinho juga mendulang pujian dari mantan striker andalan Newcastle United, Alan Shearer. Ia terkesan dengan penampilan mantan pemain AS Monaco itu, terlebih sewaktu menghadapi Manchester City pekan lalu.

"Fabinho, Wijnaldum, dan Henderson memastikan bahwa Liverpool mengontrol permainan," ujar Shearer saat berbicara kepada the Sun.

"Mereka datang dengan semua jawaban dan menunjukkan semua yang anda inginkan dari unit gelandang papan atas - produktivitas, proteksi, kreativitas, dan gol," tutupnya.

Fabinho diprediksi akan kembali bermain saat Liverpool melawan Crystal Palace di ajang Premier League akhir pekan ini. Laga itu sendiri bakalan dilangsungkan di markas the Eagles, Selhurst Park.

(Metro News)

KOMENTAR

Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia U-22 Saat Hadapi Thailand