BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Apa Salah Ozil Hingga Ditolak Arteta Masuk Skuat Arsenal?

22-10-2020 22:28 | Dimas Ardi Prasetya

Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal

Bola.net - Eks pemain Arsenal Alan Smith ikut sedih menyaksikan situasi yang dialami Mesut Ozil dan mengatakan ada dua kemungkinan ia sampai ditolak masuk skuat The Gunners oleh Mikel Arteta.

Ozil mendapat banyak kritikan dan cercaan dari fans Arsenal sejak lama. Meski demikian ia sempat mendapat kepercayaan dari Mikel Arteta pada masa-masa awal ia menjabat sebagai pelatih anyar Arsenal.

Namun pada akhirnya, Ozil tersingkir dari skuat Arsenal. Bahkan musim ini ia tak dimainkan sama sekali.

Pada akhirnya masa depannya di Arsenal mulai sedikit terkuak. Arteta tampaknya benar-benar tak meliriknya lagi setelah ia tak memasukkannya dalam daftar 25 pemain yang bisa bermain di Premier League musim 2020-21 ini.

1 dari 2 halaman

Situasi yang Menyedihkan

Alan Smith mengaku ikut sedih melihat situasi yang terjadi antara Arsenal dengan Mesut Ozil saat ini. Ia mengatakan bahwa sebenarnya Ozil pemain yang bertalenta dan The Gunners menyia-nyiakan talenta tersebut.

“Ini menyedihkan, tidak ada keraguan tentang itu karena itu adalah bakat yang terbuang percuma dan sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir. Ia belum mencapai level yang ia capai, empat atau lima tahun yang lalu," ujarnya pada Sky Sports.

“Saya tidak dapat mengingat masa dalam sepak bola ketika seseorang dengan begitu banyak uang dikucilkan seperti ini dan tidak memiliki kesempatan sama sekali untuk bermain untuk tim utama," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Kesalahan Ozil

Alan Smith mengaku kurang tahu persis apa salah Mesut Ozil hingga akhirnya tak dilirik Mikel Arteta di skuat Arsenal. Akan tetapi ia mengaku punya setidaknya dua alasan terkait tersingkirnya Ozil dari skuat inti The Gunners.

“Tapi Mikel Arteta telah membuat pilihannya dan jelas tahu hal-hal yang tidak kami ketahui. Ia melihat pemain itu hari demi hari," terangnya.

“Mungkin karena sikapnya selama lockdown ketika ia menolak untuk menerima pemotongan gaji, dan ia tidak ambil bagian dalam pertemuan tim Zoom jadi mungkin Arteta merasa ia bukan pemain tim," cetus Smith.

Mesut Ozil sendiri juga tak masuk dalam skuat yang didaftarkan ke Liga Europa. Sementara itu kontraknya di Arsenal baru akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang.

(Sky Sports)

KOMENTAR