Apa pun Kondisinya, Lawan Man United Adalah Big Match bagi Tuchel!

Richard Andreas | 28 April 2022, 07:00
Pemain Manchester United, Marcus Rashford, dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid hari Rabu (16/3/2022). (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Marcus Rashford, dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid hari Rabu (16/3/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Keterpurukan Manchester United musim ini tampaknya tidak terlalu berpengaruh bagi Thomas Tuchel. Sebagai manajer tim lawan, Tuchel masih sangat bersemangat menghadapi Setan Merah.

Jumat (29/4/2022), Tuchel akan membimbing Chelsea dalam duel tandang ke Old Trafford, Premier League 2021/22. Pertandingan ini bakal sangat penting bagi tuan rumah.

Betapa tidak, MU hanya sekali menang dalam lima pertandingan terakhir di liga. Setan Merah juga baru menelan dua kekalahan beruntun, dari Liverpool (0-4) dan Arsenal (1-3).

Artinya, kesulitan MU ini mungkin bisa menguntungkan bagi Chelsea, lalu apa kata Tuchel?

1 dari 3 halaman

Tetap big match

Melihat kondisi MU sekarang, seharusnya Chelsea lebih diunggulkan untuk menang. Tuchel tahu Setan Merah kesulitan sepanjang musim, tapi baginya kondisi itu tidak menodai kualitas pertandingan. Bagi Tuchel, MU selalu jadi klub besar.

"Saya pribadi sangat senang bisa bermain lawan Manchester United di Old Trafford. Saya pun datang dengan tim tangguh," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Saya senang bisa memainkan pertandingan semacam ini dan ini akan selalu jadi big match bagi saya, tidak penting bagaimana performa mereka."

"Karena itu, kami harus bersiap sebaik mungkin. Kami tidak boleh terkecoh dengan kekurangan poin mereka, skuad mereka penuh pemain berkualitas," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Klub tersukses

Bagi Tuchel, terlepas dari kesulitan beberapa tahun terakhir, MU tetaplah klub besar dengan kesuksesan luar biasa. Karena itu, pertandingan melawan MU selalu jadi laga besar bagi Tuchel pribadi.

"Man United adalah salah satu klub terbesar di dunia, salah satu klub paling sukses. Saya bersyukur dan sangat bersemangat bisa bermain di sana dengan membawa tim tangguh, rasanya luar biasa," sambung Tuchel.

"Saya tidak terlalu khawatir soal Man United. Pertama, itu bukan tugas saya. Kedua, mereka akan selalu bangkit," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR