Apa Masalah Manchester United di Babak Pertama? Rangnick: Hampir di Semua Aspek!

Yaumil Azis | 20 Januari 2022, 08:47
Ralf Rangnick bersama skuad Manchester United seusai laga (c) AP Photo
Ralf Rangnick bersama skuad Manchester United seusai laga (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United meraih kemenangan yang meyakinkan saat bertemu Brentford dalam laga lanjutan Premier League, Kamis (20/1/2022) dini hari tadi. Sayangnya, penampilan mereka di babak pertama mendapatkan banyak cibiran.

Sebagai informasi, pertandingan tersebut dimenangkan oleh Manchester United dengan skor 3-1. Ketiga gol the Red Devils dihasilkan oleh Anthony Elanga, Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Sementara gol Brentford diciptakan Ivan Toney.

Perlu diketahui bahwa ketiga gol Manchester United tercipta di babak kedua. Mereka gagal mencetak gol pada paruh pertama permainan yang berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Dan seperti yang terlihat, Manchester United baru bangkit di babak kedua. Peningkatan performa semacam ini biasanya disebabkan oleh kata-kata sang pelatih di masa jeda. Tapi Ralf Rangnick mengaku tidak berbicara banyak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Buruk di Hampir Semua Aspek

Pelatih asal Jerman itu juga mengakui kalau permainan anak asuhnya di babak pertama sangat buruk. Mereka menunjukkan kekurangan di hampir semua aspek. Rangnick hanya perlu mengutak-atik strategi untuk bisa meraih kemenangan.

"Tidak ada obrolan yang kuat di antara kami [pada jeda babak pertama], tapi sudah jelas kami harus mengubah beberapa hal dan di babak pertama, kami tidak bagus dalam hampir semua aspek permainan," kata Rangnick, dikutip dari situs resmi klub.

"Operan yang buruk, tidak cukup kuat dalam situasi 50/50, dan kami selalu menyia-nyiakan hampir setiap bola kedua. Di babak kedua, kami lebih mendesak."

"Kami menyerang mereka lebih tinggi di lapangan, kami mengambil posisi yang tepat ketika melakukan serangan balik, dan kami mencetak gol. Inilah perbedaan terbesarnya," lanjut pelatih interim tersebut.

2 dari 2 halaman

Puji Kualitas Brentford

Brentford dikenal sebagai 'giant-killer' yang seringkali menyusahkan tim-tim papan atas. Manchester City cuma bisa meraih kemenangan 1-0 atas mereka, dan Arsenal dibuat malu pada pekan perdana Premier League.

Manchester United juga bisa merasakan pilu yang sama dalam pertandingan ini. Rangnick sampai memuji permainan mereka dan meyakini kalau kemenangan Brentford atas Arsenal bukan sebuah kebetulan.

"Mereka benar-benar agresif, proaktif, dan berani, dengan fisik yang kuat. Kami sudah tahu itu sejak awal, tentu kami melihat mereka bermain di laga lainnya, bukan kebetulan kalau mereka mengalahkan tim seperti Arsenal," Rangnick menambahkan.

"Kami sepenuhnya sadar soal ini, tapi di babak pertama kami cuma nomor dua di semua aspek. Di babak kedua, kami punya situasi serangan balik dan tahu bisa membuat tiga bek mereka mundur dan membuat situasi lari satu lawan satu. Kami tahu bahwa kami lebih baik dalam area itu," pungkasnya.

(Manchester United)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR