BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Apa Kata Jurgen Klopp Soal Penampilan Thiago Alcantara?

29-01-2021 11:35 | Yaumil Azis

Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo Debut Thiago Alcantara bersama Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool meraih kemenangan atas Tottenham dalam laga lanjutan Premier League hari Jumat (29/1/2021) dinihari tadi. Sang gelandang, Thiago Alcantara, juga turut terlibat dalam pertandingan tersebut.

Seperti yang diketahui, Liverpool berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1 di markas Tottenham. Ketiga golnya dipersembahkan Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold beserta Sadio Mane.

Ada yang berbeda dari Thiago pada pertandingan kali ini. Biasanya, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut tampil di posisi tengah dan diapit oleh dua gelandang lainnya dalam formasi 4-3-3 usungan Klopp.

Namun, di laga tersebut, Thiago malah menempati sisi kanan. Penampilannya pun tidak bisa dikatakan mencolok sehingga Whoscored memberinya rating 6.5, menjadikannya sebagai salah satu pemain terburuk di starting XI the Reds.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Penilaian Jurgen Klopp

Usai pertandingan, Klopp mengungkapkan kalau Thiago masih bisa tampil lebih baik lagi. Namun performa mantan pemain Bayern Munchen tersebut tidak begitu mengecewakan buat sang pelatih.

"Hari ini kami bermain dengan posisi yang sedikit berbeda dan itu berfungsi dengan baik, di mana Gini [WIjnaldum] dan Milly [Milner] sebagai No.6," buka Klopp, sebagaimana yang dikutip dari Liverpool Echo.

"Itu adalah performa yang apik. Saya tahu Thiago bisa bermain lebih baik lagi ketimbang di laga tadi, namun ini merupakan langkah penting buat kami semua," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Thiago Diselimuti Ketidakberuntungan

Setelah bergabung dengan Liverpool pada musim panas lalu, Thiago sering menjumpai ketidakberuntungan. Pria berusia 29 tahun itu sempat mengalami cedera serta terpapar Covid-19 yang membuat kesempatan tampilnya jadi terbatas.

"Situasi Thiago tidaklah mudah. Dia terlambat bergabung dengan Liverpool lalu jatuh sakit, kemudian cedera dan kemudian bermain langsung di posisi yang menentukan," tambahnya.

"Jadi, kami berpikir bahwa pada malam ini [dinihari tadi WIB], akan masuk akal untuk memainkannya sedikit lebih tinggi di lapangan," pungkas pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Menilik komentar Klopp, besar kemungkinan kalau jebolan akademi Barcelona tersebut akan kembali bermain saat the Reds bertemu West Ham di ajang yang sama. Laga tersebut akan digelar pada Minggu (31/1/2021) di London Stadium.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR