BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Apa Kabar Paul Pogba, Sudah Bisa Bermain Lawan Southampton?

27-11-2020 13:39 | Asad Arifin

Ekspresi gelandang Manchester United, Paul Pogba, setelah melanggar pemain Arsenal, Hector Bellerin, dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (1/11/2020). (c) AP Photo Ekspresi gelandang Manchester United, Paul Pogba, setelah melanggar pemain Arsenal, Hector Bellerin, dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (1/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Paul Pogba telah absen pada dua laga terakhir Manchester United pasca jeda internasional. Lantas, apakah akhir pekan ini Paul Pogba juga absen saat United berjumpa Southampton?

Paul Pogba membela Prancis dan tampil bagus pada laga UEFA Nations Laegue. Situasi yang menimbulkan banyak tanda tanya kerena sang pemain justru tampil biasa saja di United.

Spekulasi makin liar ketika Didier Deschamps menyebut Paul Pogba tidak bahagia di United. Sedangkan, kubu Paul Pogba sendiri merasa bermain untuk timnas Prancis menjadi udara segar baginya.

Di tengah situasi panas itu, Pogba kemudian hilang dari skuad United pada laga melawan West Brom dan Istanbul Basaksehir. Ole Gunnar Solskjaer mengkonfirmasi bahwa Paul Pogba tengah cedera.

1 dari 2 halaman

Kondisi Paul Pogba

Solskjaer mengatakan ada bengkak di engkel kaki Paul Pogba. Hal itu membuatnya harus absen walau cederanya tidak parah. Solskjaer tidak ingin mengambil resiko dengan kondisi pemain 28 tahun tersebut.

Lantas, bagaimana peluang Paul Pogba bermain di laga melawan Southampton?

Duel pekan ke-10 Premier League itu akan dimainkan pada Minggu (29/11/2020) malam WIB di St Marry Stadium. Paul Pogba, mengutip situs resmi United, masih diragukan bisa bermain lawan Southampton.

Walau sudah berlatih pada awal pekan ini, Pogba disebut belum dalam kondisi terbaik. "Potensi Paul Pogba bermain diragukan," tulis situs resmi United.

Belum diketahui sampai kapan Paul Pogba akan absen. Namun, jika memang kondisinya tidak terlalu parah, mantan pemain Juventus mungkin akan masuk skuad ketika United menjamu PSG tengah pekan depan di ajang Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Tetap Kuat Tanpa Paul Pogba

Ole Gunnar Solskjaer nampaknya tidak akan meratapi absennya Paul Pogba. Dia punya kualitas yang sulit ditandingi pemain lain, akan tetapi United punya pemain dengan tipe lain yang membuat lini tengah tetap kuat.

Fred tampil bagus sebagai pivot pada tiga laga terakhir. Lalu, ada nama Scott McTominay, Nemanja Matic, dan Donny van de Beek yang secara bergantian dimainkan sebagai pengganti.

Duet Fred dan Donny van de Beek terbukti cukup solid ketika United menang 4-1 melawan Basaksehir. Van de Beek mulai mendapatkan ritme permainan terbaiknya dan nyetel dengan gaya bermain United.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR