BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Apa Jadinya Jika Ronaldo Gabung Arsenal? Wenger: Kami Bisa Cetak 200 Gol Semusim!

13-10-2020 19:29 | Dimas Ardi Prasetya

Arsene Wenger. (c) AFP
Arsene Wenger. (c) AFP

Bola.net - Arsene Wenger mengatakan jika saja dulu Cristiano Ronaldo gabung Arsenal, maka kerjasamanya dengan Thiery Henry dkk bisa saja menghasilkan 200 gol semusim bagi The Gunners.

Ronaldo menjadi sensasi besar pada tahun 2003 silam. Performanya bersama Sporting Lisbon menarik perhatian sejumlah tim besar Eropa.

Salah satu tim yang tertarik kepadanya adalah Arsenal. Wenger saat itu sudah nyaris berhasil mendatangkan Ronaldo ke tim asuhannya.

Akan tetapi pada akhirnya Arsenal gagal memboyong Ronaldo. CR7 malah gabung dengan rival The Gunners, Manchester United.

1 dari 2 halaman

Apa Jadinya Jika Ronaldo Gabung Arsenal?

Terkait hal tersebut, Arsene Wenger mengatakan jika saja saat itu Arsenal bisa memboyong Cristiano Ronaldo, The Gunners bakal jadi tim yang ditakuti lawan-lawannya. Sebab saat itu saja mereka sudah memiliki sejumlah pemain top.

Sebut saja Thierry Henry dan Dennis Bergkamp. Wenger pun yakin Ronaldo juga bakal membuat Arsenal bisa menghasilkan ratusan gol semusim.

"Tentu saja saya berpikir bagaimana jika, misalnya, Cristiano Ronaldo bermain dengan Thierry Henry, [Robert] Pires, [Sylvain] Wiltord dan [Dennis Bergkamp]. Mungkin kami mencetak 200 gol dalam satu musim!" serunya pada BBC.

2 dari 2 halaman

Ada Rasa Penyesalan Dalam Diri Wenger

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo berkembang menjadi pemain terbaik di dunia di Manchester United. Status itu ia pertahankan sampai saat ini.

Arsene Wenger pun mengaku ada penyesalan dalam dirinya terkait kegagalannya merekrut Ronaldo. Namun rasa itu hanya ada sedikit saja.

"Anda terkadang menyesal. Anda pikir itu adalah kesalahan Anda karena Anda tidak memutuskan dengan cukup cepat atau terkadang secara finansial Anda tidak bisa cukup cepat setuju," ujarnya.

"Tetapi secara keseluruhan saya harus mengatakan Anda pergi ke Chelsea, Anda pergi ke Manchester United, Anda pergi ke Liverpool .. Setiap klub penuh dengan cerita seperti ini," kilah Wenger.

Arsene Wenger sendiri sebelumnya pernah mengungkapkan bahwa ia sebenarnya sudah sempat makan siang dengan Cristiano Ronaldo. CR7 bahkan sudah mendapatkan jersey Arsenal. Namun pada akhirnya Manchester United berhasil memenangi perburuannya usai menunjuk Carlos Queiroz sebagai asisten Sir Alex Ferguson.

(BBC)

KOMENTAR