BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Apa Jadinya Jika Dahulu Sheikh Mansour Beli Liverpool, Bukannya Manchester City?

28-09-2021 13:45 | Ari Prayoga

Sheikh Mansour (c) AFP
Sheikh Mansour (c) AFP

Bola.net - Taipan Timur Tengah, Sheikh Mansour rupanya berniat membeli Liverpool lebih dahulu sebelum pada akhirnya memutuskan untuk mengakuisisi Manchester City. Klaim itu disampaikan oleh Graeme Souness.

Sheikh Mansour membeli Manchester City pada 2008 silam. Sejak saat itu, The Citizens makin gemar membeli pemain bintang dengan kualitas nomor wahid dunia.

Berkat kualitas pemain yang mereka miliki, Manchester City akhirnya sukses menjadi klub papan atas Premier League dan meraih sederet gelar bergengsi di level domestik.

1 dari 3 halaman

Kisah Graeme Souness

Baru-baru ini, Souness mengungkapkan bahwa ia pernah diberitahu oleh Amanda Staveley tentang rencana Sheikh Mansour membeli Liverpool. Staveley sendiri adalah pengelola keuangan saat pihak Dubai membeli City.

"Saya pergi ke Dubai, 12, 13 tahun yang lalu. Saya berjalan di sekitar hotel bersama istri dan putra saya dan pergi ke restoran Nobu yang kosong setelah makan siang," ujar Souness di Sky Sports.

"Di jalan keluar seseorang datang dan memperkenalkan diri, lalu seorang wanita datang dan dia memperkenalkan dirinya sebagai Amanda. 'Saya adalah pendukung Liverpool,' katanya," imbuh Souness.

2 dari 3 halaman

Penolakan dari Eks Pemilik Liverpool

Lebih lanjut, Souness mengisahkan bahwa dari cerita Amanda, diketahui bahwa rencana keluarga Dubai mengakuisisi Liverpool tidak terwujud karena mendapat penolakan dari pemilik The Reds saat itu, Tom Hicks and George Gillett.

"Selama percakapan dia berkata, 'Saya bertanggung jawab untuk membawa keluarga Abu Dhabi ke Man City' dan saya berkata, 'tetapi lima menit yang lalu Anda mengatakan Anda adalah pendukung Liverpool - mengapa Anda tidak membawa mereka ke Liverpool?'," tutur Souness.

"Dia berkata, 'Saya mencoba dan saya mencoba tetapi Gillett dan Hicks sangat sulit untuk dihadapi, mereka akhirnya pergi begitu saja'." tandasnya.

Liverpool akhirnya diakuisisi oleh Fenway Group milik John W. Henry pada 2010 silam, dan bertahan hingga saat ini.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR