BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Antonio Rudiger, Sosok Kunci di Balik Kabar Kesepakatan Timo Werner ke Chelsea

05-06-2020 14:52 | Asad Arifin

Timo Werner (kiri) dan Yussuf Poulsen. (c) DFL Timo Werner (kiri) dan Yussuf Poulsen. (c) DFL

Bola.net - Chelsea disebut telah mencapai kesepakatan dengan bomber Timo Werner. Kondisi ini tidak lepas dari Antonio Rudiger yang memainkan peran sebagai 'makcomblang' antara Timo Werner dan Chelsea.

Timo Werner selama ini dikabarkan lebih dekat dengan transfer ke Liverpool. Pasalnya, sang manajer Jurgen Klopp telah memantau cara bermain Timo Werner. Liverpool pun siap mewujudkan keinginan Jurgen Klopp.

Namun, seperti dikutip dari Sky Sports, Liverpool tidak berani menebus klausul kontrak pemain RB Leipzig itu senilai 52 juta pounds. The Reds meminta waktu, tetapi klausul itu akan berakhir pada 15 Juni 2020 mendatang.

Pada akhirnya, Chelsea masuk dalam negosiasi. The Blues bersedia membayar harga sesuai dengan nilai di klausul Timo Werner. Sedangkan, pihak Timo Werner sudah tidak bisa menunggu lebih lama untuk pindah ke Inggris.

1 dari 2 halaman

Peran Penting Antonio Rudiger

Bagi Chelsea, mengeluarkan uang 53 juta pounds bukan perkara yang sulit. Mereka absen membeli pemain dalam dua bursa transfer musim 2019/2020. Kini, pasukan Frank Lampard punya dana besar untuk membeli pemain.

Namun, bukan hanya uang yang turut membuat Chelsea mencapai kata sepakat dengan Timo Werner. Dikutip dari The Independent, di balik semua yang terjadi, ada peran sangat krusial dari Antonio Rudiger.

Antonio Rudiger pernah bermain di Stuttgart, klub yang turut mencetak Timo Werner menjadi pemain top. Rudiger punya hubungan yang baik dengan Timo Werner. Mereka menjadi rekan satu tim di timnas Jerman.

Rudiger banyak memberi masukan pada Timo Werner. Bukan hanya soal Chelsea, Frank Lampard, dan gaya main klub tetapi juga segalanya. Rudiger menceritakan kehidupan di London Barat dan siap membantunya beradaptasi.

Singkat kata, Rudiger menjadi makcomblang alias perantara antara Chelsea dan Timo Werner.

2 dari 2 halaman

Faktor Peluang Bermain

Dikutip dari Metro, ada satu alasan lain yang membuat Timo Werner pada akhirnya bersedia menerima tawaran Chelsea. Pemain berusia 24 tahun cukup yakin bakal mendapat peluang bermain secara reguler bersama The Blues.

Timo Werner hanya punya satu pesaing di posisi penyerang tengah, Tammy Abraham. Jika pindah ke Liverpool, dia bakal berhadapan pada situasi sulit karena bersaing dengan Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Di sisi lain, Chelsea disebut akan memberikan kontrak jangka panjang untuk pemain kelahiran 6 Maret 1996 tersebut. Timo Werner bakal menerima gaji 200 ribu pounds per pekan atas kesepakatan dengan Chelsea.

Sumber: Berbagai sumber

KOMENTAR