Antonio Rudiger Jelaskan Alasan Tinggalkan Chelsea untuk Real Madrid

Aga Deta | 21 Mei 2022, 09:40
Antonio Rudiger pada duel Real Madrid vs Chelsea leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Antonio Rudiger pada duel Real Madrid vs Chelsea leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Rudiger mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Chelsea pada musim panas ini. Rudiger mengatakan keputusannya angkat kaki dari klub karena tidak ada kejelasan soal kontrak barunya.


Rudiger bergabung dengan Chelsea pada tahun 2017. Dia kemudian berhasil menjelma menjadi dinding yang kukuh untuk pertahanan The Blues.

Kontrak Rudiger di Stamford Bridge akan berakhir pada akhir musim nanti. Namun, sang bek sudah memutuskan untuk tidak menambah masa baktinya di klub.

Rudiger selanjutnya akan melanjutkan kariernya di Spanyol. Pemain timnas Jerman tersebut kabarnya sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Real Madrid.

1 dari 3 halaman

Alasan Rudiger

Rudiger akhirnya angkat bicara soal keputusannya meninggalkan Chelsea. Dia menjelaskan bahwa negosiasi kontrak baru dengan The Blues memang tak berjalan sesuai harapan.

"Sayangnya, negosiasi kontrak saya sudah mulai sulit pada musim gugur lalu,” tulis Rudiger di Players’ Tribune.

“Bisnis adalah bisnis, tetapi ketika Anda tidak mendengar berita apa pun dari klub dari Agustus hingga Januari, situasinya menjadi rumit.

“Setelah tawaran pertama, ada waktu yang lama tanpa kejelasan. Kami bukan robot, Anda tahu? Anda tidak bisa menunggu berbulan-bulan dengan begitu banyak ketidakpastian tentang masa depan Anda."

2 dari 3 halaman

Terima Tawaran Real Madrid

Karena tidak ada kejelasan dari Chelsea, Rudiger harus membuat keputusan. Rudiger pada akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran dari klub lain.

Menurut laporan pakar transfer sepak bola Eropa Fabrizio Romano, Rudiger telah menandatangani kontrak empat tahun dengan Real Madrid.

“Jelas, tidak ada bisa menyangka sanksi datang, tetapi pada akhirnya, klub besar lainnya menunjukkan minat, dan saya harus membuat keputusan," lanjutnya.

"Saya akan berhenti di situ, karena selain bisnis, saya tidak punya hal buruk untuk dikatakan tentang klub ini."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR