BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Antonio Rudiger: Dari Tak Disukai Lampard Hingga Jadi Bek Terbaik EPL

21-09-2021 10:11 | Aga Deta

Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo
Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United Rio Ferdinand menyebut Antonio Rudiger sebagai defender terbaik di Premier League saat ini.

Rudiger bergabung dengan Chelsea pada tahun 2017. Namun, bek asal Jerman tersebut sempat tersingkir dari skuat The Blues pada era Frank Lampard.

Nasib Rudiger kemudian berubah setelah kedatangan Thomas Tuchel. Dia menjadi pemain kunci di jantung pertahanan The Blues di bawah pelatih asal Jerman itu.

Pada musim ini, Rudiger sudah tampil dalam tujuh pertandingan di berbagai ajang. Dia berhasil mencetak satu gol dari penampilannya tersebut.

1 dari 3 halaman

Bek Terbaik EPL

Ferdinad sangat terkesan melihat penampilan Rudiger dalam mengawal lini belakang Chelsea belakangan ini. Dia pun tak ragu menyebut Rudiger sebagai pemain belakang terbaik di Premier League musim ini.

"Sejak Tuchel datang, saya pikir dia bisa dibilang sebagai bek tengah terbaik saat ini," puji Ferdinand seperti dilansir Metro.

"Saya pikir dia dan Ruben Dias hebat, tetapi jika melihat efek yang dia miliki pada timnya sangat besar.

"Padahal di bawah Lampard, terbukti dia bukan kesukaan Frank, dia tidak benar-benar menyukainya. Bahkan ada rumor yang coba memasukannya ke bursa transfer untuk dijual."

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Pelatih

Ferdinand tidak memungkiri Rudiger mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di lapangan karena kepercayaan besar yang diberikan oleh Tuchel.

"Di Jerman, dia selalu diperhatikan, tapi ketika pelatih tidak mempercayai anda, anda pasti bisa merasakannya," lanjut Ferdinand.

"Saya tidak peduli siapa anda, kepercayaan diri anda akan hancur dan sulit untuk tampil dalam level seperti itu."

3 dari 3 halaman

Masa depan Rudiger

Kontrak Rudiger berakhir Juni tahun depan dan bek tengah itu belum bersedia meneken kontrak baru. Ferdinand berharap masa depan sang pemain di Stamford Bridge segera menemui kejelasan.

"Saya berharap mereka menemukan solusi, tidak hanya antar pelatih dan pemain saja," ucap Ferdinand.

"Kami berharap mereka menemukan solusi dan semua yang bisa saya katakan karena ia telah bermain luar biasa dan konsisten pada level yang tinggi."

Sumber: Metro

KOMENTAR