BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Antonio Rudiger Akui Turut Bujuk Timo Werner untuk Gabung Chelsea

23-06-2020 03:30 | Ari Prayoga

Antonio Rudiger (kiri) (c) AP Photo Antonio Rudiger (kiri) (c) AP Photo

Bola.net - Bek Chelsea, Antonio Rudiger mengakui bahwa dirinya ikut berperan dalam merayu Timo Werner agar merapat ke Stamford Bridge pada musim panas ini.

Pekan lalu, Chelsea merampungkan proses perekrutan Werner dari RB Leipzig setelah mereka sepakat menebus klausul rilis senilai 60 juta euro.

Bergabungnya Werner ke Chelsea cukup mengejutkan mengingat selama ini bomber internasional Jerman itu lebih sering dikaitkan dengan Liverpool.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Antonio Rudiger

Rudiger pun mengungkapkan bahwa ia mulai melancarkan rayuan pada Werner saat masa-masa lockdown akibat pandemi Covid-19 yang memaksa kompetisi terhenti.

"Saya berbicara pada dia sebelumnya karena kami sudah saling mengenal satu sama lain sejak lama," ujar Rudiger di laman resmi Chelsea.

"Kami banyak berbincang selama lockdown dan dia mengatakan pada saya bahwa dia tertarik datang ke Inggris. Tentu saja saya kemudian melakukan bagian saya, apa yang harus saya lakukan," tambahnya.

"Sama seperti semuanya, saya sangat senang dia memilih Chelsea dan saya tak sabar bermain dengannya. Saya sudah mengenal dia sejak dia berusia 17 tahun dan dia bermain sangat bagus dalam beberapa musim terakhir. Dia bisa menjadi sangat penting bagi kami," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Pujian Antonio Rudiger

Rudiger memang sempat menjadi rekan satu tim Werner ketika keduanya sama-sama memperkuat Stuttgart. Rudiger mengaku terkesan dengan perkembangan pesat yang dialami Werner.

"Dia merupakan ancaman yag serius bagi para bek. RB Leipzig merupakan tim yang mengandalkan serangan balik tapi dalam hal menyerang lini pertahanan, dia mirip seperti Jamie Vardy. Dia sangat cepat dan jika bek melakukan kesalahan dan kehilangan bola, dia akan memanfaatkannya!" tutur Rudiger.

"Perkembangannya 'wow'. Di musim pertamanya semua masih baru baginya di dunia sepak bola tapi dia mulai mencetak gol dan tentu saja kemudian timbul kepercayaan diri. Dia memiliki pelatih yang sangat bagus yang mempercayainya dan bekerja dengannya," tandas Rudiger.

Sumber: Chelsea FC

KOMENTAR