BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Antonio Conte Tertarik Gantikan Solskjaer di MU?

29-04-2019 13:42 | Asad Arifin

Antonio Conte. (c) AFP
Antonio Conte. (c) AFP

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer rupanya belum mampu membuat Manchester United tampil konsisten. Rumor dia bakal dipecat pun mulai berkembang. Lalu, sosok Antonio Conte disebut tertarik jadi manajer United selanjutnya.

Solskjaer sempat memberi harapan manis untuk United saat ditunjuk sebagai manajer interim, menggantikan Jose Mourinho. Dalam 17 laga perdananya, pria asal Norwegia tersebut mampu memberikan 14 kemenangan pada Setan Merah.

Bukan hanya secara tim, performa pemain United secara individu juga membaik. Marcus Rashford, Antony Martial hingga Paul Pogba tampil gemilang. Padahal, mereka acap kali jadi 'kambing hitam' di balik performa buruk tim para era kepelatihan Mourinho.

Benarkah Conte tertarik untuk jadi pengganti Solskjaer? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Conte Gantikan Solskjaer?

Menginjak bulan Maret 2019, performa United bersama Solskjaer mulai gontai. Setan Merah mulai rentan tersentuh kekalahan. Bahkan, dalam sembilan laga terakhir, Paul Pogba dan kolega harus menelan tujuh kekalahan.

Kondisi tersebut membuat masa depan Solskjaer di Old Trafford mulai dipertanyakan. Manajer berusia 46 tahun tersebut dinilai masih belum mampu mengemban tugas berat sebagai manajer United, klub yang pernah dibelanya saat masih aktif bermain.

Dikutip dari The Express, sejumlah nama pun dikabarkan tertarik untuk jadi pengganti Solskjaer musim depan. Salah satu yang cukup serius adalah Conte.

Conte berpisah dengan Chelsea pada awal musim 2018/19 ini. Dia masih sempat memimpin sesi pramusim The Blues selama beberapa hari. Conte punya rekam jejak cukup bagus di Inggris. Dia pernah membawa Chelsea menjadi juara Premier League dan Piala FA.

2 dari 2 halaman

Balik ke Inggris atau di Italia

Manchester United bukan satu-satunya klub yang dikaitkan dengan Conte. Sebab, mantan pelatih Juventus itu kini juga sedang didekati oleh beberapa klub lain. Setidaknya, ada dua klub asal Italia yang berminat pada servis Conte.

AS Roma jadi klub yang paling serius mengincar jasa Conte. Legenda hidup Roma, Francesco Totti, bahkah sudah memberi lampu hijau jika klub tertarik pada jasa Conte. Roma kini dilatih Claudio Ranieri, dengan status pelatih interim.

Satu klub lain yang mengincar jasa Conte adalah Inter Milan. Nerrazzuri disebut tidak cukup puas dengan kinerja Luciano Spalletti. Sebab, capaian Inter mengalami perkembangan yang cukup lambat. Conte pun dilirik sebagai calon pelatih musim depan.

KOMENTAR