Antonio Conte Indikasikan Menyerah Latih Tottenham?

Richard Andreas | 24 Februari 2022, 11:30
Ekspresi Antonio Conte di tengah pertandingan Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Ekspresi Antonio Conte di tengah pertandingan Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Conte jelas tampak kesulitan di kursi pelatih Tottenham. Dia didatangkan untuk mengembangkan tim, tapi sejauh ini tidak ada tanda-tanda perkembangan signifikan, bahkan lebih buruk.


Teranyar, Kamis (24/2/2022), Tottenham kalah 0-1 dari Burnley dalam duel lanjutan Premier Laegue 2021/22. Kekalahan inilah yang tampaknya jadi tamparan keras bagi Conte.

Betapa tidak, dengan hasil ini berarti Tottenham hanya satu kali menang dari lima pertandingan terakhir di Premier League. Mereka menelan empat kekalahan buruk.

Satu-satunya kemenangan Tottenham diraih atas Manchester CIty, sang juara bertahan. Nahas, mereka justru kalah dari Burnley, tim papan bawah.

1 dari 3 halaman

Kata Conte

Kekalahan beruntun ini sepertinya jadi pukulan telak untuk Conte. Dia adalah pelatih top dengan jaminan juara, tapi faktanya sejauh ini Conte tidak bisa berbuat banyak.

"Saya tidak mau berkomentar soal pertandingan. Saya mau berkomentar soal situasi kami. Dalam lima pertandingan terakhir, kami kalah empat kali. Itulah faktanya," ujar Conte.

"Faktanya demikian. Bahwa kami kalah empat kali dalam lima pertandingan terakhir. Tidak ada yang layak mendapatkan situasi seperti ini, entah itu klub, para pemain, dan fans."

2 dari 3 halaman

Mulai tidak yakin

Selebrasi pemain-pemain Tottenham (c) AP Photo

Conte menegaskan bahwa dia punya ambisi kuat sebagai pelatih top. Dia ingin mengembangkan Spurs untuk bersaing di papan atas. Masalahnya, sekarang Conte mulai ragu dengan kemampuannya.

"Saya datang untuk mencoba mengembangkan situasi di Tottenham, tapi mungkin saat ini saya tidak cukup bagus untuk membuat perkembangan itu, saya tidak yakin," lanjut Conte.

"Bagi saya, situasi ini sangat membuat frustrasi, sebab saya tahu kami sudah bekerja keras dan mencoba memaksimalkan potensi setiap pemain."

3 dari 3 halaman

Bicara dengan klub

Conte bisa saja menutup mata, mencoba sebaik mungkin, dan menerima gaji besar seperti seharusnya. Namun, dia mengaku tidak bisa terima dengan posisi itu, dia harus mencapai target.

"Saya tidak bisa menerima situasi ini. Saya harus bicara dengan klub. Tottenham harus membuat penilaian soal saya. Kami harus menemukan solusi terbaik. Saya tidak bisa terima terus kalah seperti ini. Maaf," tutup Conte.

Sumber: Football London

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR