Antonio Conte Doyan Marah-Marah, Eh Tottenham Semakin Bagus

Richard Andreas | 13 Mei 2022, 11:30
Ekspresi Antonio Conte usai membawa Tottenham mengalahkan Leeds United, Minggu (21/11/2021) (c) PA via AP Photo
Ekspresi Antonio Conte usai membawa Tottenham mengalahkan Leeds United, Minggu (21/11/2021) (c) PA via AP Photo

Bola.net - Antonio Conte dikenal sebagai pelatih yang cukup keras ketika menanganti tim. Menariknya, sifat keras Conte terbukti berdampak positif untuk Tottenham.


Jumat (13/5/2022), Tottenham menghajar Arsenal 3-0 untuk menjaga asa finis di empat besar klasemen akhir Premier League 2021/22. Kemenangan ini membuktikan kerja keras dan ketangguhan mental para pemain.

Menariknya, beberapa bulan lalu Conte pernah mengeluh dan cemas gagal menangani Spurs. Dia merasa tidak puas karena tidak bisa membawa tim bersaing di level tertinggi untuk meraih trofi.

Kini, Tottenham terbukti bisa bersaing ketat untuk empat besar. Kerja keras Conte untuk memperkuat tim mulai menunjukkan hasil.

1 dari 3 halaman

Harus seimbang

Diyakini, salah satu alasan Tottenham bisa sebagus sekarang adalah faktor karakter Conte. Pelatih asal Italia itu dikenal keras dan tidak segan memarahi pemain.

Biar begitu, Conte pun menyadari bahwa marah-marah tidak selalu jadi solusi. Dia harus tahu batasan yang pas agar pemain bisa termotivasi.

"Tidak mudah, sebab Anda harus benar-benar memperhatikan keseimbangan yang tepat. Jika Anda mendorong pemain berlebihan, bisa jadi Anda mendapatkan jawaban sebaliknya [makin buruk]," ujar Conte.

"Penting bagi saya mengenal pemain dengan lebih baik dan supaya mereka mengenal saya lebih baik. Mereka harus memahami bahwa terkadang saya marah dan menyadari alasan saya marah."

"Jangan lupa, kekalahan dari Burnley membuat saya sangat-sangat marah," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Pertandingan penting

Kemenangan atas Arsenal ini hanya langkah awal bagi Spurs untuk membuka asa finis di empat besar. Mereka harus memenangi dua pertandingan sisa untuk tetap menjaga peluang tersebut.

"Sekarang kita boleh bicara soal banyak hal positif, tapi Minggu besok [vs Burnley] kami harus menang. Jadi, saya meminta fans untuk menciptakan kembali atmosfer stadion seperti malam ini yang luar biasa," sambung Conte.

"Penting untuk tetap menyatu di hari Minggu besok dan menciptakan kembali atmosfer yang sama. Kami harus bermain bersama-sama, sebab pertandingan tidak akan mudah," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR