Antonio Conte Bukan Pintu untuk Christian Eriksen di Tottenham

Aga Deta | 8 Januari 2022, 16:30
Christian Eriksen (c) AP Photo
Christian Eriksen (c) AP Photo

Bola.net - Christian Eriksen sekarang tidak punya klub. Namun, manajer Tottenham Antonio Conte mengaku siap menerima kembali Eriksen di klub London Utara itu.


Eriksen mengalami kejadian buruk saat membela Timnas Denmark di Euro 2020 lalu. Dia tiba-tiba jatuh tak sadarkan diri dalam pertandingan melawan Finlandia.

Eriksen kemudian dibawa ke rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan, mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut mengalami serangan jantung.

Kondisi Eriksen saat ini sudah membaik. Akan tetapi, gelandang berusia 29 tahun tersebut saat ini harus menggunakan defibrillator.

Karena memakai alat pacu jantung, Eriksen terpaksa harus berpisah dengan Inter Milan pada Desember 2021. Karena di Italia ada larangan pemain merumput dengan menggunakan defibrillator.

1 dari 3 halaman

Eriksen Kembali Berlatih

Eriksen saat ini sudah mulai berlatih sendirian di Denmark. Conte mengaku sangat lega mengetahui Eriksen sudah kembali berlatih.

“Sangat menyenangkan melihatnya di lapangan, melihat dia menendang bola,” kata Conte seperti dilansir EuroSport.

“Apa yang terjadi pada musim panas sangat tidak baik, tidak bagus, untuk orang-orang yang bekerja dengannya, dan orang-orang yang mengenalnya. Saya takut pada saat itu."

2 dari 3 halaman

Buka Pintu untuk Eriksen

Eriksen sebelumnya sempat bekerja sama dengan Conte di Inter Milan. Conte pun siap menyambut kembali Eriksen di Tottenham Hotspur Stadium.

"Dan sekarang, melihatnya lagi siap bermain sepak bola adalah berita bagus. Saya pikir bagi Christian, pintunya selalu terbuka," tutur Conte.

Eriksen sendiri bermain selama 6,5 musim di Tottenham. Dia mencetak 69 gol dan 90 assist dari 305 pertandingan selama waktunya bersama Spurs.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR