Antonio Conte Bersih-bersih: Setelah Bergwijn, 5 Pemain Bakal Didepak dari Tottenham!

Asad Arifin | 6 Juli 2022, 14:38
Skuad Tottenham merayakan gol Steven Bergwijn di markas Leicester City, Kamis (20/1/2022) (c) AP Photo
Skuad Tottenham merayakan gol Steven Bergwijn di markas Leicester City, Kamis (20/1/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Conte bakal cukup senang dengan aktivitas transfer Tottenham pada awal musim 2022/2022. Empat pemain penting sukses didatangkan dan kini waktunya bagi Conte bersih-bersih skuad dengan melepas pemain.

Empat pemain baru yang didapat Conte awal musim ini adalah Richarlison, Yves Bissouma, Ivan Perisic, dan Fraser Forster. Conte masih membidik dua pemain lagi yakni Anthony Gordon dan Djed Spence.

Masuknya pemain baru membuat Conte harus melepas pemain lama agar punya keseimbangan skuad yang bagus. Saat ini, ada Steven Bergwijn yang bakal pindah ke Ajax Amsterdam dengan harga 30 juta euro.

Bergwijn kesulitan bersaing di lini depan. Musim ini, situasi Bergwijn bakal makin sulit menyusul kedatangan Richarlison. Jadi, pindah ke Ajax adalah pilihan yang tepat untuk pemain berusia 24 tahun.

Selain Bergwijn, Conte masih punya lima pemain yang masuk daftar lepas. Siapa saja pemain tersebut? Yuk simak daftar lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Jack Clarke

Clarke dibeli dari Leeds pada 2019 lalu. Ketika itu, Tottenham membayar 11 juta euro kepada Leeds untuk jasa Clarke. Tottenham rela membayar mahal karena Clarke dianggap sebagai pemain potensial.

Tapi, hingga musim 2021/2022 berlalu, Clarke tidak menunjukkan tanda-tanda yang mengagumkan. Performanya tidak begitu impresif, bahkan ketika dipinjamkan ke klub League One (kasta ketiga).

Tottenham siap melepas Clarke secara permanen, tentu dengan harga yang lebih murah dari harga belinya. Saat ini, ada Sheffield United dan Sunderland yang bersaing untuk bisa membeli Clarke.

2 dari 5 halaman

Tanguy Ndombele

Harry Maguire gagal menghadang bola tembakan Tanguy Dombele di laga Manchester United vs Tottenham. (c) Pool AFP via AP Photo

Harry Maguire gagal menghadang bola tembakan Tanguy Dombele di laga Manchester United vs Tottenham. (c) Pool AFP via AP Photo

Ndombele dibeli dengan harga 60 juta euro pada 2019. Tapi, dia tidak pernah memenuhi ekspektasi sesuai dengan harga transfernya yang mahal. Ndombele bahkan diusir Conte pada musim lalu.

Pada Januari 2022, Conte melepasnya ke Lyon dengan status pinjaman. Di klub yang pernah dibelanya pada 2017 hingga 2019 itu, Ndombele bermain tidak begitu bagus.

Ndombele besar dan harga mahal membuat Tottenham sulit melepas Ndombele. Saat ini, ada pembicaraan untuk melepas Ndombele ke Galatasaray dengan status pinjaman. Tapi, belum ada kata sepakat.

3 dari 5 halaman

Giovani Lo Celso

Pemain Tottenham, Giovani Lo Celso (kiri) merayakan golnya dengan Son Heung-Min (kanan) dalam laga Liga Europa kontra Ludogarets pada Jumat (6/11/2020) dinihari. (c) AP Photo

Pemain Tottenham, Giovani Lo Celso (kiri) merayakan golnya dengan Son Heung-Min (kanan) dalam laga Liga Europa kontra Ludogarets pada Jumat (6/11/2020) dinihari. (c) AP Photo

Tottenham membeli Lo Celso dengan harga yang cukup mahal pada 2020 lalu. Tapi, pergantian manajer membuat pemain asal Argentina berada dalam situasi yang sangat pelik di London Utara.

Lo Celso tidak ada dalam rencana Conte. Pada Januari 2022, dia dilepas ke Villarreal dengan status pemain pinjaman.

Villarreal, secara finansial, sulit untuk membeli Lo Celso. Tapi, mereka sangat tertarik untuk membawanya dengan status pinjaman. Fiorentina juga punya minat yang serius pada jasa Lo Celso.

4 dari 5 halaman

Harry Winks

Pemain Tottenham, Harry Winks (c) AP Photo

Pemain Tottenham, Harry Winks (c) AP Photo

Rencana Conte di lini tengah sudah sangat jelas. Dia punya Bissouma yang didatangkan dari Brighton. Lalu, ada Bentancur yang tampil mengesankan sejak musim lalu.

Dua pemain itu membuat Conte tidak ragu lagi melepas Harry Winks. Saat ini, ada pembicaraan antara Tottenham dengan Everton transfer Harry Winks. Akan tetapi, belum ada kesepakatan yang dicapai.

Leeds United juga tertarik pada jasa Harry Winks. Akan tetapi, belakangan Leeds lebih cenderung untuk membeli Tyler Adams dari RB Leipzig.

5 dari 5 halaman

Bryan Gil

Bryan Gil (c) La Liga

Bryan Gil (c) La Liga

Gil datang ke Tottenham awal musim 2021/2022 lalu. Dia adalah bagian dari kesepakatan transfer Erik Lamela ke Sevilla. Akan tetapi, Gil tidak mampu beradaptasi dengan kehadiran Conte sebagai manajer di Tottenham.

Gil dipinjamkan ke Valencia pada Januari 2022 lalu. Dia tampil cukup bagus bersama Los Che, tetapi masih belum sesuai harapan. Valencia tidak ingin membelinya secara permanen.

Gil tidak masuk rencana Tottenham. Saat ini, ada Cadiz yang tertarik pada jasa pemain 21 tahun. Cadiz akan menampung Gil dengan status pemain pinjaman.

Sumber: Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR