BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Antoine Griezmann Cabut, Chelsea Bisa Kecipratan Untung

16-05-2019 04:32 | Yaumil Azis

Antoine Griezmann (c) AP Photo Antoine Griezmann (c) AP Photo

Bola.net - Musim depan, Antoine Griezmann memastikan bahwa dirinya takkan lagi berseragam Atletico Madrid pada musim depan. Dan kepindahan pemain berumur 28 tahun tersebut akan memberi keuntungan bagi satu klub, yakni Chelsea. Kok bisa?

Griezmann menyampaikan perpisahannya melalui sebuah video yang tersebar di internet. Alhasil, sejumlah kabar mengenai kepindahannya ke rival Atletico sekaligus sang juara bertahan La Liga, Barcelona, kembali berhembus semakin kencang.

Dalam beberapa laporan, Barcelona sudah siap untuk menebus klausul pembeliannya yang sudah turun sesuai perjanjian di dalam kontrak senilai 120 juta euro. Sebelumnya, klasusl pembeliannya dipatok sebesar 200 juta euro.

Scroll ke bawah utnuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Bisa Lepas Morata

Dengan dana tambahan 120 juta euro, Atletico bisa menguras kantongnya guna mendapatkan pengganti penyerang asal Prancis tersebut. Jelas, klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut pantas untuk merasa diuntungkan.

Namun ternyata, ada klub yang juga terseret dalam arus keuntungan itu. Dan klub tersebut adalah penghuni tetap di Stamford Bridge, yakni Chelsea. Keuntungan tersebut berkaitan dengan salah satu pemainnya, yakni Alvaro Morata.

Diketahui bahwa Alvaro Morata saat ini belum sepenuhnya lepas dari ikatan Chelsea. Per bulan Januari 2019 kemarin, ia bergabung dengan Atletico Madrid dengan status pinjaman selama satu setengah musim dengan opsi pembelian di akhir masa pinjaman.

2 dari 3 halaman

Chelsea Kecipratan Untung

Kepergian Griezmann akan membuatnya menjadi striker Atletico Madrid pada musim depan, dengan syarat klub tak menemukan penggantinya. Sebab pesaingnya, Diego Costa, sedang tampil buruk belakangan ini.

Dalam kurun waktu yang singkat, Morata berhasil menyumbangkan enam gol untuk Atletico Madrid. Sementara Diego Costa, yang merupakan pemain buangan dari Chelsea juga, hanya mampu menyarangkan lima gol di musim 2018/2019.

Menurut laporan dari Mundo Deportivo, Atletico Madrid disebut akan mempermanenkan status Alvaro Morata. Dan tentu saja, proses transfer yang berjalan lebih cepat bisa membuat Chelsea lebih leluasa untuk mematok harga lebih tinggi.

3 dari 3 halaman

Embargo Transfer Chelsea

Uang dari penjualan Morata sepertinya tak bisa digunakan oleh Chelsea di sepanjang bursa transfer nanti, setidaknya hingga saat ini. Pasalnya, The Blues sedang dihadapkan dengan embargo transfer yang membuatnya akan kesulitan mencari pengganti.

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR